Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng sedang mengikuti kegiatan Pembinaan Teknis Tugas Lapangan

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Pelaksanaan tugas penegakan Peraturan Daerah membutuhkan SDM yang berkualitas, utamanya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Salpol PP Provinsi Kalteng melalui Bidang Pembinaan Masyarakat (BIMAS) menggelar kegiatan Pembinaan Teknis Pelaksanaan Tugas Lapangan bagi seluruh anggota Satpol PP Provinsi Kalteng, bertempat pada Aula Kantor Satpol PP, Kamis (05/092019) pagi.

Kegiatan Pembinaan Teknis Tugas Lapangan diikuti oleh semua Anggota
Satpol PP Provinsi Kalteng

Pelaksanaan kegiatan pembinaan ini dibuka oleh Kasat Pol. PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si. melalui Sekretaris Hari Wibowo Thomas, SH. Dalam arahannya Hari menekankan beberapa hal pada para anggota agar dapat menjadi profesional, terlatih, beriman dan bertaqwa.

Kasat Pol. PP Prov. Kalteng yang diwakili oleh Sekretaris Hari Wibowo Thomas, SH membuka
kegiatan Pembinaan Teknis Tugas Lapangan

“Minimal ada beberapa kompetensi yang harus dimiliki anggota Satpol PP yaitu Pengetahuan, Keterampilan, serta Sikap dan Perilaku. Saya juga mengharapkan anggota Satpol PP Provinsi Kalteng dapat meningkatkan disiplin baik dalam bertugas, disiplin waktu dan disiplin dalam berpakaian. Tingkatkan kekompakan dan jiwa korsa, tingkatkan loyalitas dedikasi, dan lahirkan inovasi-inovasi baru yang kreatif, jaga nama baik instansi dan Pemerintah Provinsi Kalteng. Patuhi aturan dan kode etik, tingkatkan kompetensi, serta tingkatkan semangat dan motivasi. Dengan pelaksanaan pembinaan ini saya berharap dapat membentuk Polisi Pamong Praja yang Profesional dan terlatih” ucapnya.

Kabid Binmas Lugikaeter, S.Hut, M.Si. saat memberi materi dalam kegiatan

Dalam kegiatan pembinaan ini yang menjadi narasumber adalah para Kepala Bidang (BIMAS, Trantibum, Linmas, Gakda) serta Kepala Seksi dan Petugas Tindak Internal (PTI) di lingkungan Satpol PP Provinsi Kalteng,

Kepala Bidang Trantibum Dra. Murni, M.Pd memberi materi pada kegiatan Pembinaan Teknis Lapangan
Kasubbid Hubungan Antar Lembaga, Sarah, SE memberikan materi dari Bidang Penegakan Perda
Petugas Tindak Internal (PTI) Lindung SP. Sijabat, SH, dan Daniel, S.Kom memberikan materi
pada Anggota Satpol PP saat kegiatan
Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng saat mengikuti kegiatan Pembinaan Teknis Tugas Lapangan

Penulis: DAS, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: DAS/MRP )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version
Skip to content