Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur Edy Pratowo melantik beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur, Kamis (06/07/2023).

Pejabat yang telah dilantik adalah Muhammad Katma F Dirun sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalteng; Leonard S Ampung sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Kalteng; Ahmad Husain sebaga Kepala Biro Administrasi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalteng.

Selanjutnya, Sri Widanarni sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekobang) Sekretariat Daerah Provinsi Kalteng, Kaspinor sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Daerah Provinsi Kalteng. Sementara Kepala sekolah yang dilantik adalah Masdianti sebagai Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Hanau dan Totok Hindarto sebagai Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Seruyan Tengah.

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo mengambil Sumpah Janji Pejabat yang Dilantik

Terakhir, Rusita Murniasi terhitung mulai tanggal 10 Juli 2023 disamping jabatannya sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, juga ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah. Di tanggal yang sama, Rahmawati disamping jabatannya sebagai Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, juga ditunjuk sebagai Plt. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalteng.

“Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Sekolah ini untuk mengisi kekosongan jabatan, juga menjadi bagian dari upaya penyegaran guna memperlancar tugas pemerintahan serta pelayanan publik,” kata Edy Pratowo.

Edy Pratowo menjelaskan, prosesi Pelantikan Pejabat merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai berdasarkan kompetensi, kinerja, pengabdian, dan komitmen terhadap tugas serta tanggungjawab kepada Negara.

Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin memberi sambutan pada Acara Pelantikan

“Setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk dapat terus melakukan kreativitas dan inovasi dalam bekerja, memiliki wawasan yang luas, serta siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dengan menghayati peran dan fungsinya tersebut, maka dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar dalam dinamika organisasi Pemerintah,” ungkapnya.

Edy berpesan, selain harus mampu mengemban seluruh aktivitas maupun tugas-tugas Administratif, setiap pejabat juga harus terus meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teritorial dan penyelenggaraan Otonomi Daerah serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif kepada seluruh institusi, baik internal maupun eksternal, guna mendukung upaya mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik.

“Hendaknya momentum pelantikan ini menjadi langkah awal untuk memulai pelaksanaan tugas dan memberikan segalanya yang terbaik kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah guna mendukung aktivitas pemerintah dalam menjalankan fungsinya, baik yang bersifat pelayanan dan pengaturan maupun pemberdayaan dan pembaruan,”tandasnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si turut hadir mengikuti jalannya prosesi pengambilan sumpah janji dan pelantikan pejabat tinggi pratama dan kepala sekolah SMA/SMK di lingkup Pemprov Kalteng.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version