Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran memimpin pelaksanaan acara Pengambilan Sumpah Janji Jabatan dan Pelantikan Penjabat (Pj) Walikota dan Penjabat (Pj) Bupati di Provinsi Kalteng. Diketahui ada 9 orang penjabat Bupati dan 1 orang penjabat Walikota yang dilantik pada acara ini.

Prosesi pengambilan sumpah janji dan pelantikan ini dilaksanakan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Senin (25/09/2023). Pada acara ini hadir pula jajaran Forkopimda Kalteng, para Bupati/Walikota yang purna tugas, para pejabat di lingkungan Pemprov Kalteng, dan para keluarga dari Pj. Bupati dan Walikota yang dilantik.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, S.IP

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng Baru I Sangkai pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini memerintahkan Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarkat Eric Dovico Lampe untuk menugaskan anggota Satpol PP untuk melakukan pengamanan dan pengawalan pada seluruh rangkaian acara.

“Saya sudah menugaskan Kabid Trantibum agar dapat mengerahkan anggota untuk mengamankan dan mengawal jalannya seluruh rangkaian acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Pj Walikota dan Pj Bupati di Provinsi Kalteng ini supaya berjalan dengan sukses dan lancar tanpa ada gangguan sedikitpun,” ucap Baru kepada media Satpol PP Kalteng.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, S.IP mengambil Sumpah Janji Penjabat Walikota dan Bupati di Provinsi Kalteng

Sebanyak 50 orang anggota Satpol PP dikerahkan untuk bersiaga disetiap titik rawan di Kantor Gubernur Kalteng hingga Aula Jayang Tingang yang telah ditentukan, hal ini dilakukan demi kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan acara.

“Semoga para penjabat yang telah dilantik dapat menjaga amanah dari Pimpinan dan masyarakat ini dengan sebaik-baiknya, dan nantinya dapat meneruskan perjuangan serta visi dan misi dari Bupati dan Walikota yang telah purna tugas. Apalagi tantangan yang dihadapi kedepannya tidak akan mudah, terlebih memasuki tahun politik,” ungkap Baru.

Sebagai informasi, sebanyak 10 Kepala Daerah di 9 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Kalteng telah berakhir masa tugasnya per 24 September 2023. Pelantikan 9 orang Pj Bupati dan 1 orang Pj Wali Kota di Provinsi Kalteng dalam rangka mengisi kekosongan Kepala Daerah dan menjamin kelancaran penyelenggaraan pemerintahan daerah sampai dengan dilantik pejabat definitif nantinya.

Pimpinan dan Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng saat melakukan Pengamanan Acara Pelantikan Penjabat Walikota dan Bupati di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng

Adapun nama-nama dari Penjabat (Pj) yang telah dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya, sebagai berikut :

  1. Pj. Wali Kota Palangka Raya : Dr. Hera Nugrahayu, M.Si. (Sekda Kota Palangka Raya)
  2. Pj. Bupati Barito Utara : Drs. Muhlis (Sekda Kab. Barito Utara)
  3. Pj. Bupati Seruyan : Drs. H. Djainuddin Noor, M.A.P. (Sekda Kab. Seruyan)
  4. Pj. Bupati Sukamara : Dr. H. Kaspinor, S.E., M.Si. (Asisten Pemerintahan dan Kesra Prov. Kalteng)
  5. Pj. Bupati Pulang Pisau : Hj. Nunu Andriani, S.E., M.Pd. (Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Prov. Kalteng)
  6. Pj. Bupati Barito Timur : Indra Gunawan, S.E., M.P.A. (Sekretaris Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri
  7. Pj. Bupati Kapuas : Erlin Hardi, ST, MT (Kepala Dinas Perkimtan Kalteng)
  8. Pj. Bupati Murung Raya : Drs. Hermon (Sekda Murung Raya
  9. Pj. Bupati Katingan : Syaiful, S.Pd., M.Si. (Kadisdukcapil Kalteng)
  10. Pj. Bupati Lamandau : Dr. Dra. Lilis Suriani, MM., MM.RS (Karo Organisasi Setda Kalteng).

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version