Sampit, (satpolpp.kalteng.go.id) – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2023 diselenggarakan secara terpusat di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalteng.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo dan Bupati Kotim Halikinnor membuka secara resmi event bergengsi Porprov XII Kalteng 2023 yang dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit, Kabupaten Kotim, Rabu (26/07/2023) malam.

Kegiatan Porprov XII Kalteng 2023 ini diselenggarakan selama 12 hari mulai dari tanggal 25 Juli 2023 sampai dengan 5 Agustus 2023. Selain itu, dalam rangka memeriahkan gelaran event tersebut dirangkai beberapa acara, yakni di antaranya, bazaar Porprov yang digelar di 3 titik, bakti sosial kesehatan, layanan rujukan gratis di RSUD dr. Murjani, susur sungai gratis bagi para kontingen, dan lain-lain.

Gubernur H. Sugianto Sabran menyalakan Api Porprov dan disaksikan oleh Wagub H. Edy Pratowo dan Pejabat lainnya

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat membacakan sambutannya, menyampaikan bahwa Porprov Kalteng 2023 tersebut merupakan ajang bergengsi yang diharapkan mampu menggairahkan kembali semangat olahraga, serta meningkatkan pengalaman bertanding dan prestasi atlet di Kalteng.

“Melalui Porprov ini pula kami harapkan dapat menjaring atlet-atlet bertalenta dan unggul, yang bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional, bahkan internasional,” ucap Sugianto Sabran saat membacakan sambutannya dengan bersemangat.

Ia melanjutkan, Porprov ini juga merupakan sarana penting untuk menjaring atlet-atlet yang akan mewakili Kalteng dalam Pra-PON maupun PON. Maka dari itu, ia bahkan mengerahkan satuan tugas (satgas) dari Provinsi Kalteng yang secara diam-diam akan memantau pelaksanaan Porprov Kalteng 2023 hingga atlet yang berhasil meraih juara.

Acara Pembukaan Porprov XII Kalteng Tahun 2023 diikuti Kontingen Kab/Kota se Kalteng di Kota Sampit, Kotim

Sebab, ia tidak ingin lagi ada atlet titipan dalam Pra-PON maupun PON. Para atlet yang berhak mewakili Kalteng dalam ajang tersebut harus betul-betul atlet berprestasi yang bisa dibina dan mewakili daerah untuk bertanding di tingkat lebih tinggi.

“Saya juga berpesan bagi para atlet maupun panitia, wasit dan juri agar sportif, junjung integritas dan kejujuran, serta jadikan Porprov ini sarana mempererat silaturahmi dan rasa kebersamaan,” ujarnya.

Orang nomor satu di bumi tambun bungai ini menambahkan, Porprov Kalteng 2023 diharapkan tak sekedar event olahraga tapi juga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat, seperti pelaku UMKM, PKL, serta sarana promosi wisata dan produk unggulan daerah.

Kasat Pol PP Prov. Kalteng Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si beserta Pejabat lainnya hadir dalam Pembukaan Porprov

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Kalteng tampak mengikuti seluruh rangkaian acara pembukaan Porprov Kalteng tersebut.

Adapun, turut hadir dalam pembukaan Porprov Kalteng 2023 ada Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Sekda Kalteng H. Nuryakin, Ketua TP-PKK Kalteng Ibu Ivo Sugianto Sabran, Ketua DPRD Kalteng H. Wiyanto, Bupati/ Walikota se-Kalteng dan banyak lagi yang tak bisa disebutkan satu per satu.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version