Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Memperingati Hari Kartini setiap tanggal 21 April, Anggota Perempuan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah mengenakan pakaian Kebaya dan berdandan cantik saat berdinas dan bekerja di kantor pada Kamis (21/04/22) pagi. Mereka memakai pakaian kebaya mulai dari pagi, hingga sore hari untuk bertugas dan melayani masyarakat.

Seperti diketahui bahwa, RA Kartini adalah Pahlawan Nasional yang berjuang demi memperjuangkan nasib kaum wanita yang dikenal dengan istilah emansipasi wanita. RA Kartini lahir di Mayong pada 21 April 1879. Peringatan Hari Kartini ini bertujuan untuk menghargai perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita di Indonesia, semangat dan perjuangan beliau semasa hidupnya patut kita jadikan teladan.

Hal ini juga disampaikan oleh Ibu Sarah selaku Pejabat Fungsional Tertentu, dengan mengenakan pakaian kebaya Ia bisa menjiwai semangat kaum perempuan. Tanpa Raden Ajeng Kartini, wanita Indonesia tidak mungkin bisa seperti sekarang, sehingga sangat penting untuk memaknai dan menghargai perjuangan RA Kartini.

Kepala Satpol PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si., menjelaskan, untuk memperingati Hari Kartini tanggal 21 April setiap tahunnya pihaknya memang sengaja memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menggunakan kebaya untuk mengenang jasa beliau, maka hari ini seluruh Perempuan Satpol PP Provinsi Kalteng yang bertugas mengenakan baju kebaya seperti baju yang digunakan oleh RA Kartini semasa hidupnya.

“Untuk memeriahkan dan memperingati Hari Kartini setiap tanggal 21 April, saya meminta seluruh anggota perempuan di Satpol PP Provinsi Kalteng berdandan cantik dan menggunakan kebaya sebagai budaya Bangsa Indonesia,” kata Baru.

Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version