Tim Panahan dari Provinsi Kalteng saat Parade dalam Pembukaan Acara Kejurnas Panahan Senior Tahun 2022

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah menurunkan sejumlah anggota untuk melakukan Kegiatan Pengamanan pada Acara Pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Senior Tahun 2022 yang diselenggarakan bertempat di Halaman Gedung Olahraga (GOR) Indoor Palangka Raya, Jl. Cilik Riwut Km. 5, pada Selasa (28/06/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan ini, Satpol PP Provinsi Kalteng melalui surat perintah tugas (SPT) dari Kepala Satuan menurunkan personilnya yang berjumlah sebanyak 20 orang, yang nantinya akan bertugas untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta kesuksesan penyelenggaraan acara pembukaan event Kejurnas Panahan Senior yang diikuti oleh 24 Provinsi yang ada di seluruh Wilayah Indonesia.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kalteng Katma F. Dirun Membuka Kejurnas Panahan Senior Tahun 2022 di Kota Palangka Raya Provinsi Kalteng

Nantinya dalam Kejurnas ini ratusan pemanah senior se Indonesia akan turun bersaing pada empat kategori yang diperlombakan, yakni kategori compound, barebow, nasional dan recurve untuk memperebutkan masing-masing 46 medali emas, perak dan perunggu. Untuk kategori Recurve, akan memperebutkan masing-masing 11 medali emas, 11 medali perak dan 11 medali perunggu. Jumlah yang sama juga akan diperebutkan kategori compound dan barebow. Sedangkan untuk Kategori Nasional akan memperebutkan total 13 medali emas, 13 medali perak dan 13 medali perunggu.

Kejuaraan nasional yang diikuti 357 peserta atlet pemanah dari 24 provinsi se-Indonesia tersebut berlangsung hingga 6 Juli 2022 serta sebagai ajang penjaringan atlet untuk persiapan Asian Games 2023 serta Olimpiade 2024 mendatang.

Kejurnas Panahan ini dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kalteng Katma F. Dirun. Dalam kesempatan ini Asisten membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang mengatakan, merasa bangga dengan dipercayanya Kalteng sebagai tuan rumah event bergengsi Kejurnas panahan ini yang nantinya akan melahirkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi di tingkat Nasional dan bahkan kancah Internasional.

Peserta Kejurnas Panahan Senior Tahun 2022 yang diikuti 357 Peserta (Atlet Panahan) dari 24 Provinsi di Indonesia

“Semoga Kejurnas ini dapat menjadi momentum untuk semakin mengangkat prestasi olahraga panahan di Indonesia. Kejurnas Panahan Senior ini tentunya bukan hanya sekedar untuk wadah berkompetisi, namun lebih dari itu, mari jadikan kejuaraan ini jadi sarana untuk menyambung silaturahmi, pemersatu dan semakin mempererat rasa kebangsaan dengan saudara-saudara setanah air Indonesia,” tutur Katma.

“Saya berharap event-event khususnya keolahragaan seperti Kejurnas Panahan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengenalkan budaya kearifan lokal, produk-produk unggulan, dan destinasi pariwisata di Kalteng. Sehingga dapat sekaligus menggerakan ekonomi masyarakat dan sektor industri kreatif UMKM, demi mewujudkan Kalteng Makin Berkah untuk Indonesia maju,” harapnya.

Katma juga mengajak agar seluruh peserta menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas selama berkompetisi di ajang Kejurnas Panahan Senior Tahun 2022 di Kota Palangka Raya ini.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto:Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version