Pangkalan Bun, (satpolpp.kalteng.go.id) – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyatakan peningkatan kualitas dan kuantitas para pelaku UMKM di Kalteng menjadi fokus Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng. Ini dilakukan dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur ketika membuka secara resmi Jambore UMKM Wilayah Barat Tahun 2023. Kegiatan ini mengusung Tema “UMKM Bersatu Berkembang Berjaya Menuju UMKM Naik Kelas dan Go Digital”, berlangsung di Pangkalan Bun Park, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (05/09/2023).

“Insyaallah Jambore UMKM Tahun 2023 akan terbagi dalam 3 Wilayah di Kalimantan Tengah, yaitu Wilayah Barat, Tengah dan Timur. Hari ini terlaksana dengan baik di Wilayah Barat terpusat di Kabupaten Kotawaringin Barat,” ucap Gubernur, dalam sambutannya.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, S.IP Memberi Sambutan pada Pembukaan Jambore UMKM Wilayah Barat

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini mengatakan, tujuan Jambore UMKM untuk mempertemukan antarpelaku usaha, pembina, lembaga keuangan, praktisi, dan stakeholders lainnya. Hal ini penting guna meningkatkan daya saing produk, dan mengembangkan sistem jaringan usaha bagi pelaku UMKM untuk mendukung UMKM naik kelas dan go digital.

Pembukaan Jambore UMKM Wilayah Barat Tahun 2023 dirangkai dengan launching 2.000 Gerobak UMKM Berkah yang terdiri atas Gerobak Makanan dan Gerobak Minuman yang akan didistribusikan di seluruh Provinsi Kalteng.

Gubernur H. Sugianto Sabran dan Ibu Ivo didampingi Wagub H. Edy Pratowo, Sekda H. Nuryakin dan Anggota DPR RI H. Agustiar Sabran Foto bersama Sejumlah Pejabat dan Pelaku UMKM Kalteng

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan produktif bagi UMKM di wilayah barat Kalteng serta Tambahan Honorarium Tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa se-Kalteng Tahun 2023, dengan total keseluruhan senilai Rp 3.199.900.000.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Kalteng juga turut hadir mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan Pembukaan Jambore UMKM Wilayah Barat Tahun 2023.

Dokumentasi Kegiatan :

Gubernur H. Sugiantor Sabran didampingi Wagub H. Edy Pratowo dan Pj Bupati Kobar H. Budi Santosa saat memperlihatkan Produk-produk dari Pelaku UMKM
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Beserta Ibu didampingi Pj Bupati Kobar H. Budi Santosa saat dilokasi Jambore UMKM
Sekkretaris Daerah Provinsi Kalteng Drs. H. Nuryakin, M.Si
Kasat Pol PP Prov. Kalteng Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si hadir beserta Sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemprov Kalteng

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version