Sekretaris Hari Wibowo Thomas SH, dan Kasubbid Penegakan Perda Nellyana,S.STP., M.Si saat menerima dan berdialog dengan Praja IPDN yang melaksanakan magang dan praktik lapangan

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah menyambut baik kedatangan 5 orang Praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) untuk melaksanakan magang dan praktik lapangan yang akan dilaksanakan selama 24 hari, mulai tanggal 11 Mei sampai dengan 4 Juni 2022.

Adapun 5 orang Praja IPDN yang melaksanakan magang dan praktik lapangan di Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah merupakan Praja yang berasal dari Provinsi Kalimantan Tengah yang menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Tata Pemerintahan, Program Studi Praktik Perpolisian Tata Pamong, yaitu :

  1. Rio Valentino – Kabupaten Kapuas
  2. Joshia Gamaliel Albenda – Kabupaten Gunung Mas
  3. Pascarino Alviandy – Kabupaten Katingan
  4. Chika Anastasya Hartanto – Kabupaten Kotawaringin Timur
  5. Aida Lestari Wulan Dari – Kabupaten Barito Selatan.

Berdasarkan kurikulum IPDN selama empat tahun menempuh pendidikan, para siswanya harus menjalani magang setiap tahunnya. Hal tersebut diperlukan agar siswa dapat menghubungkan antara teori, regulasi dan fakta di dalam pemerintahan, sehingga mampu merumuskan percepatan dalam pelayanan publik.

Plt. Kasubbag Penyusunan Program Abraham A. Rahail, SH., dan Kasubbid Penegakan Perda Nellyana,S.STP., M.Si berdiskusi dengan Praja IPDN terkait kegiatan magang yang dilakukan

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah melalui Sekretaris Satpol PP Provinsi Kalteng Hari Wibowo Thomas, SH., menyampaikan rasa bangga karena Satpol PP Provinsi Kalteng dipilih sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Provinsi Kalteng untuk penempatan magang dan praktek bagi Praja IPDN dan dirinya juga meminta kepada Kepala Bidang yang ada di Satpol PP Provinsi Kalteng memfasilitasi para praja IPDN.

Secara terpisah, Plt. Kasubbag Penyusunan Program Abraham Agusto Rahail, SH., dan Kasubbid Penegakan Perda Nellyana,S.STP., M.Si mengharapkan kehadiran Praja IPDN dapat menunjang pelayanan publik masyarakat dan berharap Praja dapat membantu para aparatur disamping menghadirkan inovasi baru, sejalan dengan tema magang/praktik lapangan Praja IPDN kali ini yaitu Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Di Era Digitalisasi Pemerintahan Menuju Indonesia Maju.

Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah berharap Praja IPDN agar menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan skill, kemampuan serta kompetensi yang dimiliki. Tujuannya tidak lain guna menjawab tantangan perubahan zaman yang menuntut ASN yang kompeten dan profesional. Selain itu Praja IPDN diharapkan mampu memberikan sumbangsih di tempat mereka melakukan magang dan praktik lapangan baik berupa inovasi maupun aktualisasi teori penyelenggaraan pemerintahan yang di dapat di kampus IPDN.

Dokumentasi Kegiatan :

Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version