Palangka Raya, Satpol.PP Prov.Kalteng –Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Gabungan Damkar ke 100, Satpol PP ke 69 , dan Sat Linmas ke 57 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah berlangsung pagi tadi (Kamis, 28/03/2019), bertempat di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Jalan RTA. Milono No. 01 Palangka Raya, dimana ratusan personil Satpol PP, Damkar, Satlinmas serta perwakilan dari Perangkat-perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah hadir dalam Upacara Peringatan tersebut.

Hadir langsung Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P selaku Inspektur Upacara, serta beberapa pejabat tinggi seperti Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah, Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah, S.H., M.H, Wakil Bupati Pulang Pisau Pudji Rustaty Narang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah, Baru, S.Pd., M.Si. , Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dari Kabupaten/Kota serta Kepala OPD Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota Kalteng dan  para tamu undangan.

Dalam Sambutannya Sekda Provinsi Kalimantan Tengah  menyampaikan sambutan Menteri Dalam Negeri  yang berisikan peran aktif Damkar, Sat Pol PP dan Sat Linmas dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan, dan memberikan perlindungan kepada masyarakat dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional bangsa Indonesia. “ Peran dalam pengamanan ini , harus benar-benar Optimal , sehingga pesta demokrasi di Kalteng bisa berjalan aman dan lancar “ Kata Fahrizal Fitri. Beliau juga memberikan Apresiasi untuk peran aktif para angota Damkar, Sat Pol PP dan Sat Linmas selama ini yang sudah melaksanakan tugas dan ikut menjaga ketertiban di daerahnya dengan baik, sehingga Kalteng menjadi aman dan damai.

Ditemui oleh Tim Media Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah, setelah Upacara selesai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah, Baru, S.Pd., M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi untuk kesuksesan pelaksanaan HUT kali ini, dikatakan olehnya umur Damkar, Satpol PP dan Satlinmas sudah sangat tua namun itu tidak melunturkan semangat anggotanya untuk tetap melaksanakan tugas sesuai dengan Tupoksinya.

Kasat juga menyampaikan sesuai dengan tema upacara kali ini bahwa  Satpol PP, Damkar, Satlinmas akan melakukan Peningkatan Trantibum Linmas melalui Optimalisasi Peran masing-masing guna mensukseskan Pemilu serentak 17 April nanti. Kasat juga mengharapkan kemajuan untuk Satpol PP, Damkar, Satlinmas  kedepannya. “Harapan saya Satpol PP, Damkar, Satlinmas semakin maju dan jaya di indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah “. Tegasnya.

Dalam Kegiatan HUT kali ini juga diisi oleh atraksi Penanganan Kebakaran dan Gangguan binatang berbahaya dari anggota Damkar dan atraksi Beladiri dari anggota-anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten/Kota, yang membuat kagum  peserta upacara yang hadir Pagi hari itu.

(Penulis: Abraham, Layout: Yeri)


Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version