Palangka Raya, Satpol.PP Prov.Kalteng – Seleksi calon tenaga kontrak Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah sudah memasuki tahapan akhir yakni tes jasmani. Tahapan yang lebih dikenal dengan istilah tes kesamaptaan ini diadakan di lapangan olahraga Sanaman Mantikei Palangka Raya. Dalam seleksi ini 175 orang calon tenaga kontrak ikut serta, nantinya akan di ambil 150 orang untuk menjadi tenaga kontrak Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah.

Tes Kesamaptaan ini meliputi tes fisik  dan kemudian dilanjutkan dengan Kemampuan Peraturan Baris Berbaris (PBB) calon tekon Satpol PP. Panitia tes berasal dari gabungan PNS dari BKD Provinsi Kalimantan Tengah, BPSDM  Provinsi Kalimantan Tengah, Satpol PP Kota Palangka Raya, dan Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah.

Ditemui oleh tim media Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah, Lugikaeter, S. Hut., M.Si. selaku Ketua Koordinator Tim Pelaksana Uji Fisik/Jasmani, menyatakan Peserta yang mengikuti tes kesamaptaan merupakan peserta yang telah ditetapkan Lulus Tes Kesehatan.  Tes Kesamaptaan ini dilakukan untuk mengukur kemampuan fisik setiap Calon Praja, hal ini diperlukan karena selama menjalani tugas nanti akan terdapat kegiatan yang membutuhkan fisik yang prima dan berkualitas serta mampu melayani setiap saat dalam kondisi apapun, sehingga hanya calon yang memiliki kemampuan fisik baguslah yang berhak menjadi Tenaga Kontrak di Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kami berharap dengan adanya seleksi seperti ini akan menambah kualitas calon peserta dari tenaga kontrak Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah dan semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi Kalimantan Tengah dan Kalteng Berkah, ungkap Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Senada dengan pernyataan Lugikaeter, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Baru, S.Pd., M.Si. yang datang langsung meninjau pelaksanaan tes kesamaptaan, berharap tes kesemaptaan ini nantinya bisa menghasilkan anggota-anggota yang handal, sehat, dan kuat yang siap bertugas sebagai Tenaga Kontrak Satuan Polisi Pamong Praja. “ Harapan kita ketika mereka lulus dan diangkat menjadi tenaga kontrak, mereka bisa bekerjasama dengan anggota-anggota yang lain sehingga visi dan misi Bapak Gubernur dalam rangka mewujudkan Kalteng Berkah bisa terwujud dengan baik. Ungkap orang nomor satu di Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah ini. (Abraham)

Social media sharing

2 Komentar

    • Nanti dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalteng, biasa ada mengumumkan secara langsung di kantor dan di website mereka (bkd.kalteng.go.id) terkait dengan penerimaan dalam berita diatas. Terima kasih

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version