Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Guna mendukung pelaksanaan tugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di lapangan sebagai Penegak Peraturan Daerah (Perda), Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng melalui Bidang Pembinaan Masyarakat (Binmas) menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas seperti kemampuan dan kedisiplinan bagi anggota Polisi Pamong Praja.

Kegiatan Pelatihan Baris Berbaris bagi anggota Satpol PP Provinsi Kalteng ini dibuka oleh Sekretaris Hari Wibowo Thomas, SH mewakili Kepala Satuan yang juga didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat (Binmas) Lugikaeter, S.Hut., M.Si dan Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat (Trantibum) Eric Dovico L. Lampe, S.Sos., M.Si.

Sekretaris Hari Wibowo Thomas, SH didampingi Kabid Binmas dan Kabid Tibumtranmas memberi arahan kepada Anggota

Acara pembukaan diawali dengan pembacaan sambutan oleh Sekretaris Satpol PP Provinsi Kalteng Hari Wibowo Thomas,SH yang menjelaskan bahwa peningkatan kapasitas sumber daya manusia menjadi salah satu fokus utama Satpol PP Provinsi Kalteng pada tahun ini, karena sebagai Penegak Perda wajib memiliki kedisiplinan dan kemampuan yang mumpuni termasuk baris berbaris, sehingga ketika nantinya anggota berada di lapangan bisa semakin menjunjung tinggi nama institusi.

“Jadi kegiatan ini pada intinya adalah peningkatan kapasitas bagi anggota kita (Satpol PP Provinsi Kalteng). Maka dari itu, dalam kegiatan ini kita khususkan untuk latihan baris berbaris, karena memang merupakan modal dasar sebagai anggota Polisi Pamong Praja, sehingga wajib harus menguasai baris berbaris,” ungkap Hari Wibowo Thomas dalam sambutannya.

Sekretaris Hari Wibowo Thomas, SH memberi arahan kepada Anggota sebelum pelaksanaan kegiatan dilapangan

Sekretaris juga menambahkan bahwa pelaksanaan pelatihan baris berbaris ini juga disiapkan dalam rangka menyambut tahun 2024 yang mana pada tahun tersebut akan dilaksanakan Pemilu serentak, sehingga peningkatan kapasitas bagi anggota Satpol PP Provinsi Kalteng ini akan dilaksanakan berkelanjutan dan juga dibarengi dengan pelatihan Satlinmas.

“Kami (Satpol PP Provinsi Kalteng) untuk menyambut Pemilu Serentak pada tahun 2024 nanti, guna meminimalisir adanya gangguan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat, akan mempersiapkan sumber daya manusia yang handal dan professional dengan melaksanakan Pelatihan Pengendalian Masyarakat (Dalmas) dan pelatihan untuk anggota Satlimnas (Satuan Perlindungan Masyarakat),” tambah Hari Wibowo Thomas.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan Buku Panduan Baris Berbaris bagi Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng yang diserahkan oleh Sekretaris kepada perwakilan peserta pelatihan. Selanjutnya acara dilanjutkan pada sesi Latihan di lapangan, yang materinya diberikan oleh instruktur yang juga berasal dari Satpol PP Provinsi Kalteng.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version