AKBP Setia Budi, S.IK (Pusdik Intelijen Kepolisian RI) saat memberi Materi Kegiatan Bimtek

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti Zoom Meeting Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan SDM Pol PP dalam rangka Mendukung Pencapaian Mutu SPM Sub Urusan Trantibum yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri bertempat di Hotel Luminor Kota Jalan Raya Mangga Besar No.Di 73, Kecamatan taman Sari, Jakarta Barat pada Rabu (20/04/2022) pagi.

Bimtek dihadiri oleh pejabat di lingkungan Direktorat Polisi Pamong Praja dan Linmas Kemendagri serta Pejabat yang membidangi SDM Pol PP baik dari Provinsi/Kabupaten/Kota yang dipilih secara selektif. Bimtek dibuka oleh Direktur Polisi Pamong Praja dan Linmas dan didampingi oleh Analis Kebijakan Ahli Madya serta Analis Kepegawaian Ahli Madya pada Direktorat Pol PP dan Linmas.

Direktur Pol PP dan Linmas Kemendagri Benhar E. Rondonowu

Direktur Pol PP dan Linmas menyampaikan beberapa hal sebagai berikut Direktorat Jenderal Bina Adwil menyelenggarakan fungsi Penyusunan Norma, Standard, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) berdasarkan pasal 15 huruf d, Perpres No. 114 tahun 2021 tentang Kementerian Dalam Negeri. Kemendagri membuat NSPK agar terjadi keselarasaan antara jajaran Pol PP di seluruh Indonesia dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Pembinaan sesuai tugas Binwas yang dilakukan oleh Kemendagri diantaranya dengan melaksanakan Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Pol PP.

Strategi peningkatan kapasitas yang dapat dilaksanakanan oleh anggota Pol PP adalah dengan terus mempelajari mengenai dasar hukum Satpol PP, tugas dan fungsi Satpol PP, memahami dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman diantaranya transformasi birokrasi yg adaptif, agile dan Fluid serta penyesuaian pada perkembangan digitalisasi dalam mendukung tugas. Dalam melaksanakan tugasnya menuntut agar Satpol PP dapat lebih humanis dalam melaksanakan tupoksinya.

Narasumber yang akan memberikan materi adalah Komjen Pol Arief Sulistyo (Kepala Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian RI) dengan tema “Teknik pelaksanaan deteksi dini dan cegah dini dalam memelihara ketertiban umum dan ketentraman masyarakat” dan Setia Budi (Pusdik Intelijen Kepolisian RI) dengan tema “Teknik Pengendalian Massa Bagi Satuan Polisi Pamong Praja”.

Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media, https://jabarprov.go.id/ )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version