Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng saat mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan
Telabang 2021

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Telabang 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Direktorat Samapta Polda Kalimantan Tengah, Jalan Tjilik Riwut Km. 6 Palangka Raya, Senin (12/4/2021) pagi.

Dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) memasuki Bulan Ramadhan dan Menjelang Idul Fitri tahun 2021, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Operasi Telabang Keselamatan Tahun 2021 selama 14 hari ke depan, mulai tanggal 12 s.d 25 April 2021.

Apel yang dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M tersebut, diikuti Pejabat Utama (PJU) Polda dan instansi terkait antara lain Polisi Militer (PM), Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan instansi lainnya.

Operasi Keselamatan Telabang 2021 dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas memasuki Bulan Ramadhan dan Menjelang Idul Fitri Tahun 2021

Dalam kegiatan apel gelar pasukan ini, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah menurunkan satu regu anggota yang berjumlah 18 personil.

Dalam amanatnya Kapolda Kalteng menuturkan, operasi keselamatan kali ini bertujuan untuk mengimbau masyarakat betapa pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas.

“Disamping itu, personel dalam operasi ini juga melakukan deteksi dini di tempat-tempat rawan keselamatan berlalu lintas, maupun rawan penyebaran Covid-19 ,” ucap Kapolda.

Dedi mengharapkan, dalam kegiatan operasi keselamatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya terkait tertib berlalu lintas dan penanggulangan Covid-19.

Apel gelar pasukan ini juga guna mengetahui kesiapan personel, sarana dan prasarana pendukung lainnya sehingga operasi berjalan optimal dan berhasil sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. Operasi Keselamatan Telabang 2021 kali ini mengedepankan kegiatan preventif, persuasif serta humanis untuk mendeteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi yang rawan kemacetan, pelanggaran, serta lokasi penyebaran Virus Covid-19.

Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version