Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekda Provinsi Kalteng, Yuas Elko, S,Sos., M.Si.
saat memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan Bimtek

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Untuk meningkatkan pengaturan dan kemampuan dalam melakukan pendeteksian dini dan cegah dini dalam mengantisipasi setiap ancaman yang dapat mengganggu ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng melalui Bidang Pembinaan Masyarakat menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Kewaspadaan Dini pada Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019 bertempat di Aula Kantor Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 19 s.d 20 Juni 2019.

Kegiatan Bimbingan Teknis ini di ikuti 50 orang peserta yang terdiri dari Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah 20 orang, Satpol PP Kabupaten dan Kota Se-Kalimantan Tengah 28 orang, dan dari Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng sebanyak 2 orang.

Kasat Pol.PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si dan Kasubdit PPNS, Direktorat Satpol PP
dan Linmas Kemendagri Drs. Bimo Aryo Tedjo, M.Si.

Dalam kegiatan Bimbingan Teknis Kewaspadaan Dini Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah ini yang menjadi narasumber antara lain dari Kepala Satpol PP Provinsi Kalteng, Direktorat Pol. PP dan Linmas Kementerian Dalam Negeri, Korem 102/Panju Panjung, dan BPBD Provinsi Kalimantan Tengah.

Bimbingan Teknis Kewaspadaan Dini Satuan Polisi Pamong Praja secara resmi di buka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah yang di wakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Yuas Elko, S,Sos., M.Si.

Pengalungan Tanda Peserta Bimtek oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan
Pembangunan Sekda Provinsi Kalteng, Yuas Elko, S,Sos., M.Si.

“Bila kita lihat akhir-akhir ini sikap dan perilaku masyarakat cenderung melakukan tidakan destruktif berupa perlawanan terhadap aparat yang melaksanakan penertiban dan penegakan hukum. Dengan adanya Bimtek ini, diharapkan adanya peningkatan kemampuan anggota Satpol PP dalam Pola Tindak Pengamanan Preemtif, Preventif dan Reprentif dalam Menghadapi Situasi Gangguan Keamanan, Ketenteraman dan Ketertiban Masyarakat“, ucapnya.

Kabid Pembinaan Masyarakat Lugikaeter, S.Hut., M.Si. dan Kasubdit PPNS, Direktorat
Satpol PP dan Linmas Kemendagri Drs. Bimo Aryo Tedjo, M.Si.

Peserta Bimtek Kewaspadaan Dini Satpol PP Provinsi Kalteng Tahun 2019

( Penulis: MRP, Editor: AAR/YS, Layout: YS )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version