Palangka Raya, Satpol.PP Prov.Kalteng – Rapat Koordinasi/ Konsultasi/ Rakernis II Satuan Polisi Pamong Praja se-Kalimantan Tengah Tahun 2018 dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, yakni pada tanggal 15 s.d 17 November 2018 bertempat di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Jl. Tjilik Riwut Km. 5 No. 9 Palangka Raya.

Rapat Koordinasi/ Konsultasi/ Rakernis II  Satuan Polisi Pamong Praja se-Kalimantan Tengah 

Tahun 2018 ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari Kasatpol PP dan Kepala Bidang Penegakan Perda/PPNS Satpol PP se-Kalimantan Tengah.

Tema Rapat Koordinasi/Konsultasi/Rakernis II Satuan Polisi Pamong Praja Se – Kalimantan Tengah Tahun 2018 adalah “Penguatan PPNS Dalam Rangka Penegakan Perda/ Perkada Guna Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Mewujudkan Kalteng BERKAH”.

“Rapat Koordinasi/ Konsultasi/ Rakernis II Satuan Polisi Pamong Praja se-Kalimantan Tengah Tahun 2018 akan membawa dampak positif dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan, serta menambah wawasan anggota Satuan Polisi Pamong Praja, baik di Provinsi maupun Kabupaten dan Kota untuk menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari selaku penegak peraturan daerah”, kata Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasatpol PP Provinsi Kalteng Baru I Sangkai saat membuka secara resmi Rakernis II Satpol PP Kalteng Tahun 2018 di Swissbel-Hotel Danum, Kamis (15/11).

Ditambahkannya, salah satu urusan wajib yang diserahkan kepada daerah adalah penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat. Tugas ini sangat strategis karena Satpol PP sekarang ini didalamnya juga menyelenggarakan fungsi perlindungan masyarakat (Linmas).

Di sisi lain lanjutnya, proses pemilihan anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi,               DPD RI, DPR RI dan Presiden sedang berlangsung. Kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi ini juga menjadi salah satu tanggung jawab Satpol PP dalam mempersiapkan aparat hansip untuk membantu menjaga keamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya.

Dari banyaknya tugas dan fungsi Satpol PP, upgrade atau peningkatan kualitas dan kuantitas harus terus dilakukan. Tujuannya, 

agar bisa terlaksananya pemerintahan yang baik dan bersama-sama mewujudkan Kalteng Bermartabat, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis (BERKAH),” tutupnya.

Sedangkan untuk narasumber berasal dari Direktorat Pol PP dan Linmas Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Sekda Kalteng, Kejaksaan Tinggi Kalteng, Polda Kalteng, Komisi A DPRD Provinsi Kalteng, Kementerian Hukum dan HAM Kalteng, Kasatpol PP Kalteng dan Universitas Palangka Raya.

 

 

 

 

 

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version