Pengibaran Bendera Merah Putih saat Apel Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS)
Provinsi Kalteng Tahun 2019

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Apel Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS). Apel tersebut diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada dilingkup Pemerintah Provinsi Kalteng. Salah satunya yang hadir pada apel besar tersebut Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah dan melakukan pengamanan selama apel berlangsung. Apel ini diselenggarakan di halaman Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah Jalan Willem A. Suta Palangka Raya, Jum’at (28/06/2019).

Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut,.M.P menjadi Inspektur Upacara saat Apel
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Kalteng Tahun 2019

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, S.Hut,.M.P, menjadi Inspektur Upacara dalam momen Apel Besar serta Peringatan HLHS tersebut. Dikatakan Fahrizal, Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini ditandai dengan peringatan dari World Health Organization (WHO) tentang salah satu ancaman terbesar terhadap kesehatan manusia yaitu polusi udara. WHO menyatakan setiap tahun 7 juta orang meninggal karena polusi udara.

“Di seluruh dunia tercatat bahwa 9 dari 10 orang terpapar pencemaran udara yang berasal dari kendaraan bermotor, industri pertanian dan pembakaran sampah. Sehingga tidak heran, jika United National Environment mengangkat tema Kendalikan Polusi Udara (Beat Air Polution) untuk Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019 ini,” ucap Fahrizal membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya.

Satpol PP Provinsi Kalteng menjadi salah satu peserta Apel Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Provinsi Kalteng Tahun 2019 di Halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng

Sementara secara nasional, digunakan tema relevansi yaitu menggambarkan upaya mengendalikan polusi udara sangat berkaitan dengan upaya untuk menata bumi menjadi lebih hijau. Mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor.

Peserta Apel dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Provinsi Kalteng

“Maka upaya untuk membuat kota menjadi lebih hijau, dengan memperbanyak taman kota. Membangun trotoar untuk pejalan kaki, membangun jalur bersepeda seperti kota Surabaya, Bandung dan kota-kota lainnya. Maka upaya-upaya itu mampu mengurangi polusi dari kendaraan bermotor,” terangnya.

Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng sesaat setelah pelaksanaan Apel di Halaman Kantor
Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng

( Penulis: DAS, Editor: AAR/YS, Layout: YS )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version