Kasat Pol.PP Prov. Kalteng Baru, S.Pd., M.Si. didampingi Sekretaris, Kabid Linmas, Ketua Dharma Wanita Satpol PP Prov. Kalteng, dan Ketua Tim PKK Kel. Menteng saat Potong Tumpeng Peresmian Posyandu Praja Wibawa

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru, S.Pd., M.Si., meresmikan Posyandu Praja Wibawa Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah, di Aula Kantor Satuan Polisi Pamong Praja, Senin (08/07/2019) pagi.

Peresmian Posyandu Praja Wibawa dihadiri oleh Kasat Pol.PP Provinsi Kalteng, Sekretaris, Kepala Bidang, Kasi/Kasubbid, Staf dan anggota Satpol PP Provinsi Kalteng, Ketua Dharma Wanita Satpol PP Provinsi Kalteng, Ketua Tim PKK Kel. Menteng, perwakilan dari Puskesmas Menteng, Dokter Muda Universitas Palangka Raya, keluarga beserta anak dari anggota Satpol PP Provinsi Kalteng.

Acara pembukaan Peresmian Posyandu Praja Wibawa Satpol PP Provinsi Kalteng

Peresmian Posyandu yang diberi nama Praja Wibawa ini berjalan meriah dan disambut antusias para personil Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng. Peresmian juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekretaris Satpol PP Provinsi Kalteng Hari Wibowo Thomas, SH. bersama dengan Kasat Pol.PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si. didampingi oleh Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Drs. Abadi Meliala, Ibu Ketua Dharma Wanita Satpol PP Provinsi Kalteng Pauline Hartati, S.Pd., dan Ibu Ketua Tim PKK Kelurahan Menteng.

Ibu Ketua Dharma Wanita Satpol PP Prov. Kalteng Pauline Hartati, S.Pd. didampingi
Ketua Tim PKK Kel. Menteng dan Perwakilan dari Puskesmas Menteng

Dalam sambutannya, Kepala Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng mengatakan, Posyandu ini diharapkan bisa menjadi tempat  pelayanan bagi seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng yang memiliki anak di bawah lima tahun (Balita).

Kasat Pol.PP Prov. Kalteng Baru, S.Pd., M.Si memberi sambutan pada Peresmian Posyandu
Praja Wibawa Satpol PP Provinsi Kalteng

“Diharapkan ke depannya Posyandu ini bisa menjadi tempat untuk pelayanan bagi para anggota Satpol PP yang memiliki anak, dalam mewujudkan masyarakat sehat dan mewujudkan visi misi Gubernur Kalimantan Tengah menjadi Kalteng Berkah” ucapnya.

Dengan adannya Posyandu Praja Wibawa tersebut, akan semakin memudahkan para anggota dalam mendapatkan pelayanan kesehatan untuk anak-anaknya.

Dokter Muda Universitas Palangka Raya saat sosialisasi mengenai ISPA pada acara
Peresmian Posyandu Praja Wibawa Satpol PP Prov. Kalteng

Usai peresmian, para anggota juga mendapatkan penjelasan mengenai bahaya ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) dari Dokter Muda Universitas Palangka Raya yang sedang praktek kerja lapangan di Puskesmas Menteng. Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penimbangan, pencatatan data anak-anak anggota Satpol PP terkait dengan aktivitas Posyandu Praja Wibawa, dan masih banyak lagi lainnya.

Foto bersama Jajaran Satpol PP Prov. Kalteng, Ketua Dharma Wanita Satpol PP Prov. Kalteng,
Ketua Tim PKK Kel. Menteng, Puskesmas Menteng, dan Dokter Muda
Universitas Palangka Raya
Salah satu Anggota Satpol Prov. Kalteng Abraham A. Rahail, SH bertanya saat Sosialisasi ISPA
oleh para Dokter Muda Universitas Palangka Raya
Kader Posyandu Praja Wibawa Satpol PP Provinsi Kalteng
Aktivitas Posyandu Praja Wibawa Satpol PP Prov. Kalteng setelah acara Peresmian dilaksanakan
Kader Posyandu Satpol PP didampingi Dokter Muda Universitas Palangka Raya saat
melakukan aktivitas di Posyandu Praja Wibawa

( Penulis: DAS, Editor: AAR/YS, Layout: YS )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version