Palangka Raya (satpolpp.kalteng.go.id) – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Edy Pratowo mengukuhkan 54 orang putra-putri Kalteng dari 14 Kabupaten/Kota menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Upacara HUT RI Ke-78 mendatang.

Rangkaian prosesi Upacara Pengukuhan, para anggota Paskibraka mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dipandu oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalteng M. Katma F. Dirun selaku pembina Paskibraka, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (15/08/2023).

Wagub Kalteng H.. Edy Pratowo mengukuhkan Anggota Paskibraka Provinsi Kalteng Tahun 2023

Usai melakukan prosesi pengukuhan, Wagub secara simbolis menyematkan lencana pengukuhan kepada pemimpin upacara sebagai tanda pengukuhan sebagai anggota Paskibraka.

Wagub menuturkan, adik-adik Paskibraka yang dikukuhkan saat ini merupakan putra-putri dari Sekolah yang ada di Kalteng berdasarkan hasil seleksi, yang diberikan kepercayaan melaksanakan tugas sebagai pengibar Bendera Merah Putih pada Puncak HUT Ke-78 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2023, baik pada upacara pagi hari maupun sore hari.

Tentunya dengan dikukuhkan pada hari ini, ini menjadi motivasi penyemangat mereka untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik. Tetapi yang lebih penting adalah ketika mereka sudah menjadi pasukan pengibar Bendera Merah Putih dan sudah menjadi purna pasukan pengibar Bendera, apa yang selama ini dipelajari selama beberapa pekan oleh para pelatih maupun pembina, diharapkan bisa membentuk watak budi pekerti luhur mereka agar tumbuh jiwa kepemimpinan di diri mereka,” ungkapnya.

Edy Pratowo mendoakan Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugas negara, sebagai pengibar Bendera Merah Putih pada Puncak HUT Ke-78 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2023 mendatang. “Kita berdoa sukses mereka semua, sukses tugas hari ini, besok, dan seterusnya yang akan datang,” pungkasnya.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version