Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Melalui Surat Perintah Tugas (SPT) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru, S.Pd., M.Si., menugaskan 1 (Satu) pleton anggota Satpol PP untuk melakukan pengamanan kunjungan Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bukit Batu Tangkiling, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (18/07/2019) pagi.

Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman saat memberi sambutan

Kunjungan Menteri Pertanian RI ini dalam rangka launcing BUN500, program distribusi benih unggul perkebunan 500 juta batang 2019-2024 secara gratis untuk masyarakat khususnya perkebunan rakyat.

“Kita harus bangkitkan kejayaan rempah Indonesia. Saat ini bahkan ekspor pertanian kita didominasi oleh komoditas perkebunan. Demi meningkatkan produktivitas, Kementerian Pertanian sudah memulai penyiapan benih unggul gratis sejak 3 tahun lalu dengan dengan anggaran Rp. 5,5 triliun,” kata Amran dalam sambutannya.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran memberi sambutan pada Launcing BUN500, program
distribusi benih unggul perkebunan 500 juta batang 2019-2024

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran yang hadir dalam peluncuran tersebut dalam sambutannya menyatakan apresiasi kepada Menteri Amran atas perhatiannya kepada Kalimantan Tengah. “Saya menyambut program baik ini serta berkomitmen menyediakan lahan untuk beberapa komoditas unggulan untuk bercocok tanam bibit kakao, coklat, dan kelapa ini”.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman
saat melihat bibit tanaman benih unggul

Pada launching ini juga ada sesi dialog dengan para petani, dimana Menteri Pertanian langsung mendengar keluh kesah dan kendala para petani yg berada di kawasan Desa Sidomulyo Kecamatan Bukit Batu Tangkiling, Kota Palangka Raya .

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman
saat berdiskusi
Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat berdialog dengan Petani Desa Sudo Mulyo
Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat tiba di lokasi kegiatan
Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng melakukan persiapan pengamanan sebelum kegiatan dimulai

( Penulis: DAS, Editor: AAR/YS, Layout: YS )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version