Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri Kegiatan Vaksinasi Massal di lapangan Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya, Kamis (05/08/2021)

PALANGKA RAYA, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah melakukan pengamanan protokol kesehatan (Prokes) pada Kegiatan Vaksinasi Massal bagi warga masyarakat Kota Palangka Raya yang diselenggarakan di lapangan Sanaman Mantikei dan GOR Universitas Palangka Raya, Kamis (05/08/2021) pagi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si., mengatakan pengamanan dengan menurunkan sejumlah anggota Satpol PP tersebut dilakukan untuk mengawasi agar warga masyarakat yang hadir untuk mendapatkan vaksinasi wajib menjalankan protokol kesehatan dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo meninjau Vaksinasi Massal di lapangan Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya,

“Saya tegaskan untuk Anggota yang bertugas melakukan pengamanan dengan mengawasi dan memperketat protokol kesehatan di lokasi dilaksanakannya vaksinasi massal tersebut, mengatur antrean, dan juga membantu mobilisasi para peserta vaksin,” ucap Baru.

Ia menambahkan, protokol kesehatan tetap harus diperketat walau sudah vaksinasi. Pihaknya bersama dengan instansi terkait terus berupaya mengingatkan warga masyarakat untuk mematuhi upaya pencegahan penularan Covid-19, dengan harapan vaksinasi terus berjalan tapi pelaksanaan protokol kesehatan tidak boleh diabaikan.

Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng saat melakukan Pengamanan Kegiatan Vaksinasi Massal di lapangan Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya

Untuk diketahui vaksinasi serentak digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan TNI dan Polri dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan mengusung Tema ”Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh menuju Kalteng Semakin Berkah”, khusus untuk Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kalteng di pusatkan di Lapangan Olahraga Sanaman Mantikei dan GOR Universitas Palangka Raya. Target vaksinasi serentak di Kalteng sekitar 25.000 – 30.000 orang, diutamakan vaksinasi dosis 2 yang sudah sampai waktunya dan atau lewat tenggat waktu yang telah ditentukan.

Semoga warga sadar akan pentingnya protokol kesehatan bagi diri sendiri, teman dan keluarga, dan dengan adanya progam vaksinasi ini bisa dilakukan secara menyeluruh dalam rangka untuk membentuk herd imunity, sehingga tidak mudah terkena Covid-19.

Dokumentasi Kegiatan :

Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version