Muara Teweh, Satpol.PP Prov.Kalteng – PORPROV XI Kalteng 2018 yang dilaksanakan di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran (Jum’at, 19-10-2018), ditandai dengan penyalaan obor besar oleh Gubernur Kalimantan Tengah dan Bupati Barito Utara Nadalsyah selaku perwakilan dari kabupaten tuan rumah.

Penyalaan obor besar ini menjadi sejarah tersendiri bagi Barito Utara, mengingat Barito Utara adalah kabupaten pertama yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov Kalteng Mandiri.

Dengan iring-iringan Tewei Runner yang membawa obor dengan sumber api yang berasal dari PLTMG Bangkanai yang sebelumnya juga telah di arak keliling kota Muara Teweh. Obor tersebut kemudian dibawa berkeliling Stadion Mini Tiara Batara dan kemudian diserahkan kepada Bupati Barito Utara Nadalsyah lalu diserahkan kepada Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan kemudian dibawa bersama untuk menyalakan obor besar.

Pembukaan tadi malam dimulai dengan Depile 14 Kontingen Kabupaten/Kota Peserta, dilanjutkan dengan upacara pembukaan, penyalaan obor, dan terakhir hiburan yang dimeriahkan oleh artis ibu kota.

Dalam acara Pembukaan PORPROV XI tersebut hadir pula Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah, Baru, S.Pd., M.Si.  beserta dengan beberapa Pejabat Eselon III dan IV dan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah. (Abraham)

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version