PT Pegadaian Area Palangka Raya sosialisasi “Ayo Menabung Emas” di Satpol PP Provinsi Kalteng

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – PT Pegadaian Area Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mensosialisasikan “Ayo Menabung Emas” kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga memiliki memiliki manfaat investasi untuk jangka panjang. Kegiatan ini bertempat pada ruangan Bidang Pembinaan Masyarakat Satpol PP Provinsi Kalteng, Senin (05/08/2019) pagi.

Kegiatan Sosialisasi PT Pegadaian dihadiri Kabid Binmas Lugikaeter, S.Hut, M.Si. dan
beberapa Pejabat Eselon IV lainnya

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat Lugikaeter, S.Hut, M.Si, Kasub Bid. Kewaspadaan Dini Lindung SP. Sijabat, SH, Kasub Bid. Bimbingan dan Penyuluhan Hironimus CRH. Ganwarin, S.STP, M.Si, Kasub Bid. Pengembangan Kapasitas Agus Kesuma Widodo, A.Md, serta para staff ASN maupun Tenaga Kontrak di lingkungan Satpol PP Provinsi Kalteng.

Vice President PT Pegadaian Wilayah Kalsel Ade Harsono

“Pegadaian memiliki kewajiban untuk menyosialisasikan dan menjadi ujung tombak untuk menggugah masyarakat mau menabung emas.” kata Vice President PT Pegadaian Wilayah Kalsel Ade Harsono.

Upaya sosialisasi ini untuk menggugah para anggota Satpol PP Provinsi Kalteng agar mau menyisihkan sebagian uangnya untuk menabung emas, dengan melakukan langkah kroseling.

Kegiatan Sosialisasi juga dihadiri oleh Angggota Satpol PP

Ade mencontohkan, setiap ada nasabah yang hendak melakukan transaksi kredit atau gadai di Pegadaian, petugas Pegadaian berkewajiban menawarkan produk tabungan emas, sehingga akan muncul memori masyarakat agar tertarik dan ingin mengetahui manfaat mengikuti tabungan emas.

“Saya contohkan lagi, saat nasabah melakukan transaksi kredit di Pegadaian, misalnya ada kembalian uang nasabah Rp 70.000. Petugas kami juga menawarkan kepada nasabah sisa kembalian itu untuk ditabung menjadi tabungan emas atau logam mulia, meskipun nominalnya kecil,” ucap Ade.

Ia menegaskan, dengan uang Rp 7.000 saja, nasabah sudah memiliki tabungan emas 0,01 gram emas, dan untuk masyarakat yang ingin membuka rekening tabungan emas biaya awal dikenakan sebesar Rp 150.000. Emas yang didapatkan nantinya dalam bentuk batangan atau biasa disebut dengan emas murni.

Produk Tabungan Emas merupakan produk unggulan dari PT Pegadaian

Melalui upaya-upaya ini diyakini mampu mengubah citra para masyarakat terutama para anggota Satpol PP Provinsi Kalteng agar tergugah hatinya untuk menabung emas. “Dampak positif yang didapatkan dengan sosialisasi ini adalah Pegadaian dapat mengkampanyekan pengelolaan keuangan secara mudah dan praktis seluruh lapisan masyarakat,” tutup Ade.

( Penulis: DAS, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: DAS/MRP )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version