Palangka Raya, Satpol.PP Prov.Kalteng – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah pada hari Selasa (02/04) melaksanakan kegiatan outbound. Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian pembekalan terhadap calon tenaga kontrak Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam pelaksanaannya tenaga kontrak melakukan long march (berjalan kaki) sejauh kurang lebih 12 km, jalan di aliran air pengaringan/ parit besar dan merayap di kubangan air. Lokasi kegiatan dilaksanakan di jalan Adonis Samad dekat Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya.

Dari pantauan Tim Media di lapangan terlihat para peserta sangat antusias terhadap kegiatan outbound ini, terlihat para peserta sangat bersemangat, walaupun rintangan dan medan yang dilalui  cukup berat, namun tidak menurunkan semangat peserta, terbukti seluruh peserta mengikuti sampai dengan selesai.

Menurut Ketua Koordinator lapangan, Dedi Setiadi, SE, kegiatan ini bertujuan untuk membina sikap, mental dan disiplin anggota , selain itu juga memupuk kebersamaan antar individu. “ Diharapkan setelah berakhir kegiatan ini akan timbul kebersamaan dan muncul jiwa korsa dalam diri mereka (Tenaga Kontrak baru red.)” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian ini.  Dedi juga menambahkan dalam Outbound kali ini ada 25 orang Panitia yang turun langsung mengawasi dan membimbing pelaksanaan outbound.

Setelah outbound selesai acara dilanjutkan dengan acara penutupan dengan beberapa penampilan atraksi lawang sekepeng dan kuntau  yang di lakukan oleh Tenaga Kontrak baru, dan acara musik diiringi oleh organ tunggal yang dilaksanakan di Aula Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah. Hadir untuk memberikan sambutan sebelum acara penutupan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah, Baru, S.Pd, M,Si. mengaku sangat bangga karena rangkaian kegiatan pembekalan ini bisa berjalan dengan baik, mulai dari awal kegiatan sampai berakhirnya kegiatan pembekalan ini hari ini, selanjutnya orang nomor satu di Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan selamat kepada para peserta atas keberhasilannya menjadi tenaga kontrak , “  Saya selaku Kasat secara resmi mengukuhkan anda-anda menjadi tenaga kontrak Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah” yang disambut tepuk tangan meriah semua hadirin yang ada ditempat acara tersebut.

(Penulis: Abraham, Layout: Yeri)

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version