Anggota POLRI dan Satpol PP yang tergabung dalam Tim Operasi Zebra Telabang 2020 saat melakukan operasi di salah satu jalan di Kota Palangka Raya

Palangka Raya, (Satpolpp.kalteng.go.id) – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru, S.Pd., M.Si. menerjunkan anggotanya untuk ikut serta dalam Operasi Zebra Telabang 2020 yang dilaksanakan Ditlantas Polda Kalimantan Tengah dari tanggal 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020, Senin (02/11/2020) pagi.

Kegiatan Operasi Zebra Telabang 2020 sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Ditengah pandemi Covid-19, selain mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas agar terhindar dari kecelakaan serta memberikan edukasi tentang kedisiplinan penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng mengikuti Operasi Zebra Telabang 2020 sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan penggunaan masker

Sasaran Operasi Zebra Telabang 2020 kali ini adalah pengendara kendaraan bermotor yang melintasi jalan-jalan di wilayah Kota Palangka Raya, kemudian melakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara seperti pengecekan surat-surat pengendara roda 2 dan yang tidak menggunakan helm ataupun masker, serta pemeriksaan pengendara roda 4 yang tidak memakai sabuk pengaman. Kemudian yang tidak kalah pentingnya mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan pemasangan stiker Ayo Pakai Masker dan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas.

Pihaknya juga mengingatkan agar selalu menggunakan masker jika di luar rumah, menjaga jarak, dan selalu rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dimanapun berada. Dengan adanya Operasi Zebra Telabang 2020 diharapkan kegiatan ini masyarakat akan semakin tertib dalam berlalu lintas dan semakin sadar pentingnya protokol kesehatan.

Dokumentasi Kegiatan :

Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version