Palangka Raya, Satpol.PP Prov.Kalteng – Masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah turut berduka cita atas  meninggalnya Ir. Reinout Sylvanus mantan Gubernur Kalimantan Tengah yang kedua Periode 1967-1978 pada hari Senin, tanggal 25/2/2019 di Jakarta.

Pada hari Selasa tanggal 26/2/2019 Jenazah diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda dari Jakarta dan tiba sekitar pukul 07.18 WIB di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, setelah diturunkan dari pesawat jenazah disambut dengan prosesi Adat lalu dilanjutkan penghormatan yang di pimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah dan diikuti oleh pejabat yang ada.

 

 

 

 

Dalam kesempatan ini Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah ikut berpartisipasi ambil bagian melaksanakan tugas mengangkat peti jenazah dari pesawat yang akan dibawa menggunakan ambulance, sekitar pukul 08.10 WIB beriring-iringan menuju Rumah Keluarga Ir. Reinout Sylvanus (alm) di Jl. Kenari II Palangka Raya.

Sebelum diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang (Rabu, 27/2/2019) pagi, Jenazah mantan Gubernur Kalteng Ir.Reinout Sylvanus terlebih dahulu disemayamkan di Istana Isen Mulang. Menurut Sekda, “pada awal pembentukan Pemerintah Provinsi Kalteng sosok Reinout Sylvanus salah satu Tokoh Kalteng yang turut menyiapkan fondasi-fondasi tata Kepemerintahan dan Pembangunan di Kalteng, atas jasa-jasanya itu maka akan diadakan prosesi pemakaman yang diawali dari rumah duka dan dibawa menuju Istana Isen Mulang untuk disemayamkan, selanjutnya Prosesi pemakaman dilakukan di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang. Segala sesuatu berkenaan dengan prosesi maupun penerbangan dari Jakarta ke palangka Raya semua difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Kalteng” ucapnya.

Oleh sebab itu pihaknya mengundang seluruh elemen di Provinsi Kalimantan Tengah baik pejabat di jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah untuk menghadiri prosesi pemakaman sebagai wujud penghormatan terakhir kepada Almarhum Ir. Reinout Sylvanus, dan dalam prosesi pemakaman yang mengangkat peti Jenazah oleh TNI/Polri  yang dilangsungkan pada pukul 12.30 WIB di Taman Makam Pahlawan  Sanaman Lampang Jl. Tjilik Riwut Km. 2,5 Palangka Raya.

(Suhardi)

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version