Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng saat diberi Pelatihan Baris Berbaris oleh Korem 102/Panju Panjung di halaman Kantor Gubernur Kalteng

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Beberapa anggota Korem 102/Panju Panjung memberikan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) selama dua hari ke depan terhitung mulai 19 s/d 20 Februari 2020 kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah yang berjumlah 130 orang, di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalteng, Jalan RTA. Milono No.01 Palangka Raya, Rabu (19/02/2020) pagi.

Satuan Polisi Pamong Praja adalah Perangkat Daerah yang dibentuk untuk menegakkan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah, menyelenggarakan ketertiban umum, dan ketenteraman serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat.

Kabid Pembinaan Masyarakat Lugikaeter, S.Hut., M.Si. saat diwawancarai media elektronik terkait pelaksanaan kegiatan Pelatihan Baris Berbaris

Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat Lugikaeter, S.Hut., M.Si. saat ditemui Tim Media ditempat kegiatan mengatakan dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok sebagai penegak peraturan daerah, maka perlu adanya kegiatan pemeliharaan kemampuan untuk meningkatkan kedisiplinan dengan kegiatan pembinaan mental, fisik dan disiplin, kepada seluruh personel anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah.

“Untuk membentuk kedislipinan, jiwa korsa, serta nilai kejuangan yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas yang menjadi tanggungjawab anggota Satuan Polisi Pamong Praja maka dari pada itu para personel diberikan Pelatihan Baris Berbaris ini,” ucapnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng Baru, S.Pd, M.Si.

Sementara itu Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd, M.Si. mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan Pelatihan Baris Berbaris oleh pihak Korem 102/Panju Panjung.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin yang dilaksanakan, karena latihan ini merupakan dasar dari pembinaan mental, fisik dan disiplin, kepada seluruh personel anggota Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah. Perhatikan instruksi pelatih, gunakan waktu yang ada ini untuk berlatih demi mengharumkan nama baik kesatuan.” tegasnya.

Foto-foto Dokumentasi Kegiatan Pelatihan Baris Berbaris

Penulis: DAS, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: DAS )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version