Palangka Raya, Satpol.PP Prov.Kalteng – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan Kick Off Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dengan 13 Kabupaten dan 1 Kota, pada hari Kamis (17/1/2019) di Aula Eka Hapakat, Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

Kick Off Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dilakukan melalui video telecoference yang dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran dari Kota Palangka Raya.

Hal Ini dilakukan  sebagai komitmen percepatan serapan anggaran tahun 2019 untuk seluruh Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam kesempatan itu, setiap Bupati/ Walikota melaporkan secara langsung kepada Gubernur tentang jumlah paket dan kesiapan Kabupaten/Kota dalam melaksanakan Pengadaan Barang dan Jasa di Tahun Anggaran 2019.

Seluruh Kepala SOPD dilingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah hadir untuk mengikuti acara tersebut,  Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah juga terlibat dan memasukan 1 paket pekerjaan dalam pelaksanaan Kickoff kali ini.

Penyedia/ Rekanan  yang mengikuti penandatanganan kontrak dengan SOPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 84 perusahaan dengan Jumlah paket kontrak sebanyak 183 paket untuk 34 SOPD dengan total nilai kontrak mencapai 587 milyar rupiah.

Diharapkan, dengan Kick Off penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa pemerintah ini dapat mempercepat penyerapan anggaran di Triwulan I sehingga mencapai target penyerapan anggaran sebesar 20 persen. (Abraham)

 

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version