Foto bersama Kasat Pol.PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si beserta jajaran dan Tim Medis Puskesmas Menteng

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Wujud dari kepedulian dan dukungan terhadap kesehatan, terutama kesehatan bayi maupun balita, para ibu anggota Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah bersama Puskesmas Menteng Kota Palangka Raya aktif setiap bulannya dalam kegiatan Posyandu. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Satpol PP Provinsi Kalteng, Jalan Yos Sudarso No. 008, Palangka Raya, Jum’at (17/01/2020) pagi.

Kasat Pol.PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si. melakukan pemeriksaan kesehatan saat kegiatan Posyandu

Hal ini diungkapkan oleh salah satu tenaga medis Puskesmas Menteng, Lili Nara, S.KM., kepada Tim Media Satpol PP usai kegiatan Posyandu dilaksanakan. Menurut Lili, kegiatan Posyandu yang rutin dilaksanakan setiap bulan oleh Posyandu Praja Wibawa ini bertujuan untuk menjaga kesehatan para bayi dan balita.

“Kegiatan ini berupa pemberian imunisasi, pencatatan perkembangan, penimbangan dan lain sebagainya bagi para bayi dan balita. Ada presentasi kepada para ibu tentang asupan nutrisi yang ideal bagi para bayi dan balita tersebut,” ungkapnya.

Selain agenda rutin cek kesehatan di Posyandu juga diselingi edukasi mengenai bagaimana pola hidup sehat dsb

Selanjutnya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru, S.Pd., M.Si. mengatakan, pihak Satpol PP sangat mendukung atas dilaksanakan kegiatan Posyandu yang rutin dilaksanakan setiap bulan. Terlebih, dengan partisipasi dari TP PKK yang sudah memiliki Posyandu Praja Wibawa.

“Saya berharap agar kegiatan Posyandu ini dapat terus berjalan. Saya selaku Kasat Pol. PP sangat mendukung kegiatan Posyandu ini. Harapan saya juga, agar para kader Posyandu Praja Wibawa secara konsisten dapat memberikan dukungan dengan turut berpartisipasi aktif dalam mensukseskan setiap penyelenggaraan kegiatan Posyandu di Lingkungan Satpol PP Provinsi Kalteng ini” tutupnya.

Posyandu Praja Wibawa sasarannya tidak hanya untuk balita (anak-anak) tapi juga seluruh pegawai Satpol PP Provinsi Kalteng

Adapun agenda kegiatan Posyandu Praja Wibawa pada hari itu tidak hanya fokus terhadap kesehatan bayi dan balita, para ibu mendapat edukasi cara mencuci tangan yang benar dari tenaga medis, dan pengecekan kesehatan bagi anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng.

Salah satu anggota Satpol PP saat melakukan cek kesehatan di Posyandu Praja Wibawa

Penulis: DAS, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: DAS/MRP)

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version