Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng dari Kelompok JFT dan Bidang Tibumtranmas melaksanakan Pengamanan Seremonial Peringatan HUT Kalteng Ke-64 di Aula Jayang Tingang, Kalteng Gubernur Kalteng

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), adalah Perangkat Pemerintah Daerah dalam memelihara Ketentraman dan Ketertiban Umum, memberikan Perlindungan kepada masyarakat serta menegakkan Peraturan Daerah/Kepala Daerah. Organisasi dan tata kerja Satuan Polisi Pamong Praja ditetapkan dengan Peraturan Daerah.

Satpol PP Provinsi Kalteng terdiri dari 1 (satu) Sekretariat, 4 (empat) Bidang, dan 1 (satu) Kelompok Jabatan Fungsional. Bidang terbagi atas Bidang Penegakan Perda, Bidang Pembinaan Masyarakat, Bidang Perlindungan Masyarakat dan Bidang Ketertiban Umum Masyarakat.

Sebanyak 18 orang JFT dan 30 orang anggota Bid Tibumtranmas Satpol PP Provinsi Kalteng turun dalam pelaksanaan Pengamanan HUT Kalteng kali ini

Dalam hal ini Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah melalui Surat Perintah Tugas (SPT) dari Kepala Satuan menugaskan Anggotanya yang terdiri dari Anggota Kelompok Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dan Bidang Ketertiban Umum dan Masyarakat (Tibumtranmas) untuk melakukan pengamanan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kalimantan Tengah ke-64 yang diselenggarakan secara sederhana, bertempat di Aula Jayang Tingang Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Jalan RTA. Milono No. 01 Palangka Raya, Minggu (23/05/2021) pagi.

Anggota JFT Satpol PP Provinsi Kalteng yang bertugas melakukan pengamanan berjumlah sebanyak 18 orang terdiri dari Polisi Pamong Praja Madya 1 orang, Polisi Pamong Praja Muda 9 orang, Polisi Pamong Praja Pelaksana 4 orang dan Polisi Pamong Praja Terampil 4 orang, serta Anggota dari Bidang Tibumtranmas sebanyak 30 orang.

Terlihat 2 anggota Satpol PP Provinsi Kalteng melayani tamu undangan sekaligus bertugas dalam Pengamanan Seremonial Peringatan HUT Kalteng Ke-64 di Aula Jayang Tingang, Kalteng Gubernur Kalteng

Petugas dari Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng dalam hal ini membantu Biro Pemerintahan selaku Panitia HUT Kalteng Ke-64 untuk melakukan pengamanan dan sterilisasi area sekitar Kantor Gubernur dan Aula Jayang Tingang sebagai lokasi/tempat pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kalimantan Tengah ke-64, dengan tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan COVID-19 agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan Upacara Peringatan HUT Kalteng Ke-64 ini dihadiri dan sekaligus dipimpin oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya didampingi seluruh Kepala Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Tengah, Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Asisten Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Dokumentasi Kegiatan :

Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version