Salah satu anggota Satpol PP sedang memadamkan api akibat karhutla yang berkepanjangan

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kota Palangka Raya dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir ini, yaitu di Jl. G.Obos XIV, Jl. Mahir Mahar 8, Jl. Danau Indah (Tjilik Riwut Km.7), Jl. Tjilik Riwut Km.12. Hingga saat ini di beberapa titik, api telah padam dan dalam tahap pendinginan. 

Tim Gabungan Karhutla Pemprov Kalteng bersama-sama saling berjibaku memadamkan api
akibat karhutla tahun ini

Kegiatan yang dilaksanakan puluhan personel dari Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng bersama Tim Gabungan Karhutla Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini dapat diacungi jempol. Dimana seluruh anggota Tim Karhutla termasuk anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah, tengah berjibaku memadamkan api tanpa pamrih bekerja terjun langsung ikut memadamkan api. 

Kasat Pol.PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si. instruksikan penambahan anggota Tim Karhutla
Satpol PP Provinsi Kalteng

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si. menginstruksikan kepada anggota, agar dilakukan penambahan jumlah anggota patroli Karhutla.

“Melihat bertambah pekatnya asap di Provinsi Kalimantan Tengah ini, terutama di kota Palangka Raya dan sekitarnya, dan titik api lambat laun bermunculan semakin luas, sehingga perlu adanya penanganan yang serius untuk menahan penyebaran luas lahan yang terbakar”, ucap Baru S.Pd., M.Si.

Sampai saat ini anggota Tim Karhutla Satpol PP Provinsi Kalteng masih turun ke lapangan
memadamkan api akibat karhutla
Karhutla terjadi akibat musim kemarau yang panjang dan terjadi pembakaran oleh
oknum yang tidak bertanggung jawab
Anggota Satpol PP Prov. Kalteng saat pemadaman api karhutla beberapa waktu lalu

Penulis: MRP, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Dok. Satpol PP )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version