Pejabat dan Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng lakukan olahraga ringan sambil berjemur agar tubuh tetap fit dan sehat selalu

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalimantan Tengah berjemur sambil berolahraga ringan dihalaman Istana Isen Mulang dipimpin langsung oleh Sekretaris Pol. PP Hari Wibowo Thomas, SH dan Kabid Binmas Lugikaeter, S.Hut, M.Si. serta Pejabat lainnya, Kamis (02/04/2020) pagi.

Anggota melakukan pemanasan dengan cara berjemur bawah terik sinar matahari dan berolahraga ringan. Upaya ini dilakukan sebagai salah satu cara menguatkan imun tubuh para anggota Satpol PP Provinsi Kalteng dalam meminimalisir masuknya virus Covid-19 ke dalam tubuh.

Kegiatan olahraga ringan ini dipimpin oleh Sekretaris Pol.PP Hari Wibowo Thomas, SH didampingi oleh Kabid Binmas Lugikaeter, S.Hut, M.Si. dan pejabat lainnya dan diikuti puluhan anggota
Anggota sedang melakukan olahraga ringan dan sambil berjemur yang dilaksanakan di Halaman Istana Isen Mulang Kompleks Rujab Gubernur Kalteng

Kegiatan berjemur ini dilakukan selama kurang lebih 10 menit sampai dengan 15 menit. Para anggota tetap menjaga jarak antara anggota dengan lainnya sepanjang 1,5 meter.

Menurut para Pakar mengatakan, bahwa sinar ultra vilolet (UV) yang berasal dari sinar matahari diyakini sebagai pembakar sekaligus mencegah virus dan bagus untuk pembentukan imun tubuh. Hal ini dinilai sebagai karunia Tuhan yang harus disyukuri dan manfaatkan sebaik mungkin untuk kesehatan jasmani dan kekebalan tubuh.

Kita semua dituntut untuk terus berikhtiar agar keluar dari persoalan yang sedang dihadapi saat ini, karena dengan mencegah lebih utama daripada mengobati.

Dokumentasi Kegiatan:

Penulis: DAS, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: DAS/MRP )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version