40 orang Anggota Satpol PP terpilih yang akan mengikuti kegiatan Kesamaptaan
di SPN Tjilik POLDA Kalteng, Bukit Rawi, Kab. Pulang Pisau

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan, 40 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalimantan Tengah dilatih kesamaptaan. Dalam pelatihan ini, dimana nantinya mulai dari Pelatihan Baris Berbaris (PBB), kedisiplinan, olahraga dan juga pembentukan karakter para anggota. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 minggu, yang bertempat pada Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut POLDA Kalimantan Tengah, Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau.

Kasat Pol.PP Prov. Kalteng Baru, S.Pd., M.Si. saat memberikan pengarahan kepada
40 orang Anggota yang akan mengikuti kegiatan Kesamaptaan

“Pelatihan kesamaptaan anggota Satpol PP ini, dimaksudkan selain untuk meningkatkan kebugaran, mengubah pola pikir dan menyiapkan SDM anggota Satpol PP, juga untuk meningkatkan keterampilan, kinerja dan kedisiplinan personilnya dalam menjalankan Tupoksi mereka ke depan bisa lebih baik lagi” ucap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Baru, S.Pd., M.Si. dalam arahannya kepada para anggota yang akan melaksanakan kegiatan kesamaptaan.

Sebelum mengikuti kegiatan Kesamaptaan di SPN Tjilik Riwut POLDA Kalteng 40 orang Anggota akan diberikan pembekalan fisik sebagai persiapan

Ditegaskan kembali oleh Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat (BINMAS) Lugikaeter, S.Hut., M.Si. mengatakan, kegiatan ini tidak lain adalah untuk membangun jiwa korsa anggota Satpol PP karena tugas keseharian mereka berhadapan langsung dengan masyarakat. Karena itu, kegiatan ini akan berlangsung selama dua minggu.

Beberapa orang Anggota Satpol PP perempuan juga akan mengikuti kegiatan Kesamaptaan
di SPN Tjilik Riwut POLDA Kalimantan Tengah
Kegiatan Kesamaptaan akan tetap berlanjut untuk ke depannya untuk mempersiapkan
Anggota Satpol PP yang handal dan terampil dalam menjalankan tugas

Penulis: DAS, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: MRP/DAS )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version