Palangka Raya, Satpol.PP Prov.Kalteng –Kedatangan Presiden Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi ke Palangka Raya, disambut antusias oleh banyak warga Kota Palangka Raya. Terlihat sebelum kedatangannya ratusan warga Kota Palangka Raya sudah mulai antri di bandara pada hari Senin siang untuk melihat orang nomor satu di Indonesia ini. Kedatangannya di Bumi Tambun Bungai ini untuk meresmikan terminal baru di Bandar Udara Tjilik Riwut. Turut hadir dalam acara peresmian tersebut di antaranya adalah Ibu Iriana Joko Widodo, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Rombongan Presiden disambut oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran beserta seluruh pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dengan iringan tarian adat Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya Jokowi, berharap dengan adanya Terminal bandara baru ini bisa berdampak positif bagi perkembangan ekonomi di Kalimantan Tengah. “Dengan adanya terminal bandar udara baru ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Tengah, karena pertumbuhan jumlah penumpang serta pengiriman barang melalui jasa udara juga semakin meningkat pesat,” ujar Jokowi.

Ditemui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah Baru, S.Pd, M.Si. yang juga ikut hadir dalam peresmian Bandara Tjilik Riwut, menyatakan bahwa Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah ikut mendukung penuh pengamanan Presiden dalam rangka kedatangannya untuk meresmikan Terminal Bandara baru. Dijelaskan oleh Kasat sekitar 200 an personil Satpol PP disebar di beberapa titik seperti Bandara Tjilik Riwut, Bundaran Besar, Istana Isen Mulang dan jalan yang dilalui oleh Presiden, “ Kami berkomitmen untuk ikut ambil bagian dalam Pengamanan Bapak Presiden, agar rangkaian acara yang beliau laksanakan di bumi Tambun Bungai ini bisa berjalan dengan lancar “ Tegasnya.

(Penulis: Abraham, Layout: Yeri)

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version