Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2022

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti Upacara Pengibaran Sang Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Jl. RTA Milono No. 01 Kota Palangka Raya, Rabu (17/08/2022) pagi.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2022 bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalteng.

HUT Ke-77 RI tahun ini mengambil tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng.

Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng saat mengikuti Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2022

Dalam amanatnya, H. Sugianto Sabran selaku Inspektur Upacara menyampaikan semangat pengorbanan, ketangguhan, dan persatuan para pahlawan harus terus diwarisi dan dipupuk bersama, sebagai kekuatan dalam mengatasi berbagai tantangan dan persoalan bangsa yang pasti semakin berat ke depan seperti tantangan ekonomi, digitalisasi, kemiskinan, penyalahgunaan narkoba, bencana alam banjir dan karhutla, dan termasuk pandemi COVID-19 yang saat ini masih melanda.

Sebagai orang nomor 1 (satu) di Kalteng, H. Sugianto Sabran berharap Peringatan HUT Ke-77 RI ini dapat menjadi momentum bagi semua untuk semakin mempererat rasa kebersamaan, menumbuhkembangkan semangat gotong royong, dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Meskipun sempat turun hujan dan lapangan yang basah Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI tetap berlangsung khidmat dan lancar, seluruh personil upacara nampak sangat antusias mengikuti proses tahapan upacara.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto:Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version