Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah ikut terlibat bersama TNI dan Polri dalam pengamanan Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung UCI MTB Eliminator World Cup 2024 yang diselenggarakan di Kota Palangka Raya bertempat di Sirkuit SG1973 Komplek Stadion Tuah Pahoe, pada hari Minggu (19/05/2024).

Sebanyak 30 orang anggota Satpol PP Prov. Kalteng ditugaskan melalui Surat Perintah Tugas Kepala Satuan dan tersebar di beberapa titik lokasi rawan yang terlibat pada kegiatan pengamanan tingkat internasional ini, semua ini dilakukan dalam rangka menyukseskan UCI MTB Eliminator World Cup 2024 Palangka Raya.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran (Didampingi Ibu Ivo dan Wagub H. Edy Pratowo) Memberi Sambutan Pada Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung UCI MTB Eliminator World Cup 2024

Ajang UCI MTB Eliminator World Cup 2024 Palangka Raya ini diikuti oleh 32 Negara dan disiarkan ke 132 Negara yang ada di dunia termasuk Indonesia.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru, S.Pd., M.Si menegaskan bahwa Satpol PP Prov. Kalteng sangat mendukung penyelenggaraan kejuaraan dunia ini karena mengingat event ini menjadi ajang memperkenalkan Kalimantan Tengah beserta budaya, suku dan aneka ragam produk khas daerahnya ke seluruh dunia.

“Saya berserta jajaran akan memberikan yang terbaik untuk keberhasilan seluruh rangkaian acara yang telah dipersiapkan dengan matang oleh pihak penyelenggara acara, dan Satpol PP sesuai tupoksinya yaitu menyelenggarakan ketertiban umum, ketenteraman masyarakat dan pelindungan masyarakat, akan memastijan acara dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ungkapnya.

Yang menarik pada gelaran UCI MTB Eliminator World Cup tahun ini pelaksanaannya berbarengan dengan Festival Budaya Isen Mulang yang diselenggarakan di GOR Indoor Tjilik Riwut Km. 5,5 yang bersebelahan langsung dengan Sirkuit SG1973 Komplek Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Istri Ivo Sugianto Sabran serta Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo juga tampak hadir dalam event kejuaraan dunia balap sepeda gunung atau UCI Mountain Bike (MTB) Eliminator Cup 2024 Palangka Raya.

“Kami berupaya melakukan perubahan-perubahan agar seluruh dunia mengenal Provinsi Kalimantan Tengah, yang merupakan bagian dari negara Indonesia. Termasuk event UCI MTB Eliminator Cup 2024 yang harapannya dapat meningkatkan pergerakan eknomi di Kalteng.,” ujarnya, dalam keterangan tertulis.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version
Skip to content