Plt. Kasubid Ketertiban Umum Dedi Setiadi, SE., memberikan arahan kepada anggota sebelum melaksanakan kegiatan Patroli dan Penertiban

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah menurunkan sejumlah anggota untuk melakukan kegiatan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang melakukan aktivitas berjualan di ruas jalan-jalan Protokol di wilayah Kota Palangka Raya, Selasa (15/06/2021) pagi.

Sejumlah titik jalan protokol menjadi target operasi penertiban anggota Satpol PP Provinsi Kalteng, salah satunya disepanjang Jalan Diponegoro, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. Disalah satu ruas jalan, ditemukan ada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjual potongan-potongan kayu dalam jumlah banyak untuk keperluan rumah tangga yang dijual diatas trotoar di jalan protokol tersebut.

Plt. Kasubid Ketertiban Umum Dedi Setiadi, SE. saat berada di lokasi ditemukannya PKL yang berjualan potongan kayu di atas trotoar Jalan Diponegoro Kota Palangka Raya

Plt. Kasubid Ketertiban Umum Dedi Setiadi, SE., memimpin langsung kegiatan Patroli Tibumtranmas yang dilakukan diruas jalan-jalan Protokol di wilayah Kota Palangka Raya. Sebelumnya Satpol PP Provinsi Kalteng sudah sering memberikan teguran, hanya saja teguran kadang bahkan sering diindahkan oleh pedagang musiman tersebut.

“Penertiban ini sudah seringkali kita lakukan, sebelumnya kita sudah memberikan teguran untuk para PKL yang berjualan di atas trotoar dan yang menggunakan badan jalan, tapi kita cek lagi mereka masih jualan. Pada dasarnya Pemerintah tidak melarang warganya untuk melaksanakan aktivitas selama sesuai aturan. Kita juga mengedepankan pendekatan persuasif”, jelas Dedi.

Selain menggangu keindahan kota, kehadiran para PKL yang berjualan menggunakan badan jalan dan trotoar sangat membahayakan pengendara yang melintas, karena saat banyak pembeli yang datang mereka parkir sembarang dibahu jalan sehingga mengganggu dan membahayakan pengguna jalan lainnya. Sekedar informasi trotoar di Jalan Diponegoro memang kerap dipenuhi PKL yang melaksanakan aktivitas berjualan, apalagi saat musim buah tiba.

Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version