Rakor Persiapan Event Internasional Seri Ke-8 UCI Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran memimpin Rakor Persiapan Kota Palangka Raya Tuan Rumah Penyelenggaraan Event Internasional Seri Ke-8 UCI Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si menghadiri Rapat Koordinasi terkait Persiapan Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah sebagai tuan rumah penyelenggaraan Event Internasional Seri Ke-8 Uni Sepeda International (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2022 bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (09/06/2022) sore.

Perlu diketahui, Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah didapuk menjadi tuan rumah seri UCI MTB Eliminator World Cup 2022. Ajang balap sepeda level internasional ini bakal menjadi yang pertama bagi Negara Indonesia terutama Kota Palangka Raya yang merupakan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran pada saat Rapat Koordinasi menyampaikan harapannya dengan adanya event besar tersebut, harapannya ajang balap sepeda dunia ini dapat menjadi jalan untuk menggencarkan sportourism di daerah-daerah, termasuk mempromosikan Provinsi Kalimantan Tengah di mata dunia baik itu pariwisata, budaya, makanan (kuliner) dan lain-lain, yang hal ini juga nantinya akan berdampak kepada meningkatnya perekonomian masyarakat Kalteng terutama di Kota Palangka Raya.

Event Internasional Seri Ke-8 UCI Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 di Kota Palangka Raya akan melibatkan berbagai pihak

Pelaksanaan event internasional ini tentunya sejalan dengan harapan Presiden RI Joko Widodo, agar dapat lebih memberikan kesempatan kepada daerah di luar pulau Jawa untuk menyelenggaran event-event bergengsi (nasional maupun internasional), seperti MotoGP di Mandalika, Lombok.

Selama event yang akan berlangsung nanti pada tanggal 28 Agustus 2022, Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) siap berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Palangka Raya dalam rangka bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Event Internasional Seri UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

Hadir dalam Rapat Koordinasi persiapan penyelenggaraan Event Internasional Seri Ke-8 Uni Sepeda International (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022, antara lain: Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Sekda Provinsi Kalteng, Sekjen PB ISSI Pusat, Panpel UCI MTB Eliminator World Cup, Bupati/Walikota se-Kalteng, Asisten Perekomonian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kepala OPD Lingkup Pemprov Kalteng, Kepala OPD Lingkup Pemkot Palangka Raya, Instansi Vertikal Provinsi Kalteng terkait, Pimpinan Perguruan Tinggi se Kota Palangka Raya, dan Pimpinan Perbankan, BUMN, BUMD Kota Palangka Raya, Asosiasi Perhotelan, PWI, Media Cetak/Elektronik, dan Undangan lainnya.

Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *