Diskominfosantik Provinsi Kalteng Adakan Kegiatan Identifikasi Data Aplikasi OPD Lingkup Pemprov Kalteng

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Dalam rangka peningkatan dan pengembangan penyelenggaraan Tata Pemerintahan Berbasis Elektronik dengan Sistem E-Government yang Terpadu dan Terintegrasi dan untuk meningkatkan Pelayanan Publik terhadap kebutuhan dan informasi, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah melalui Bidang Layanan E-Government mengadakan kegiatan Paparan Identifikasi Data Aplikasi kepada seluruh Perangkat Daerah/Unit Kerja Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dari tanggal 6 s.d 9 Juni 2022, dan Satpol PP Provinsi Kalteng mendapat jadwal pada Kamis (09/06/2022) pagi.

Kepala Bidang E-Government Syayuti selaku pimpinan rapat mengatakan rapat ini merupakan langkah percepatan dalam peningkatan dan pengembangan penyelenggaraan Tata Kelola Pemerintahan Berbasis Elektronik atau SPBE di Pemprov. Kalteng, untuk mendata seluruh website dan aplikasi yang ada di masing-masing Perangkat Daerah.

Plt. Kasubbag Penyusunan Program, Abraham A. Rahail, SH. selaku Ketua Tim Media memaparkan terkait Website Satpol PP Provinsi Kalteng

Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah melalui Plt. Kasubbag Penyusunan Program, Abraham Agusto Rahail, SH., selaku Ketua Tim Peningkatan Pengelolaan Website Satpol PP Provinsi Kalteng memaparkan mulai dari latar belakang pembentukan Website Satpol PP Provinsi Kalteng dari awal hingga berjalan dengan aktif sampai sekarang ini, pembentukan Tim Media Satpol PP Provinsi Kalteng, Design Website, metode penulisan berita, tujuan dan arah pemberitaan serta mekanisme lain yang dibutuhkan.

“Pandemi Covid-19 yang terjadi 3 (tiga) tahun belakangan sangatlah merubah tradisi masyarakat terhadap sistem informasi, yang mana sistem konvensional berupa media cetak sangatlah menurun secara permintaan dan kebutuhan, media online menjadi sarana penyebar informasi paling dominan di era sekarang, hal ini menyebabkan Website (https://.Satpolpp.kalteng.go.id) menjadi pilihan utama Tim Media untuk menyebarkan informasi terkait dengan Tupoksi dan kegiatan sehari-hari baik dilingkungan kantor dan di lapangan yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah, dengan harapan informasi bisa tersebar seluas-luasnya kepada masyarakat melalui media online” Ucap Abraham.

Kegiatan Identifikasi Data Aplikasi di fasilitasi Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Provinsi Kalteng

Tujuan website Satpol PP Provinsi Kalteng ini untuk mengenalkan kepada masyarakat luas tentang peran Satpol PP Provinsi Kalteng dalam melaksanakan tugas dan fungsinya serta merubah stigma negatif di masyarakat terhadap Satpol PP selama ini.

Syayuti juga memberikan Apresiasi dan penghargaan kepada Satpol PP Provinsi Kalteng mengenai website yang selama ini dikelola dengan sangat baik dan dalam penyampaian pemberitaan selalu update ketika ada kegiatan yang dilakukan Satpol PP Provinsi Kalteng.

Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *