Satpol PP Provinsi Kalteng Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Pertandingan Home Perdana Kalteng Putra FC Di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan pertandingan home perdana antara Kalteng Putra FC VS Babel United Persipal, Liga 2 musim 2022/2023 di Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut Km 3.5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (18/09/2022) malam.

Pengamanan dan pengawalan pada pertandingan home perdana Kalteng Putra FC di Palangka Raya tersebut bertujuan untuk memastikan pertandingan berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai serta mencegah hal-hal yang dapat mengganggu jalannya pertandingan seperti adanya upaya dari suporter/masyarakat untuk melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di dalam maupun di sekitar Stadion Tuah Pahoe.

Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng melakukan pemeriksaan kepada masyarakat Kota Palangka Raya yang datang untuk menyaksikan Laga Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe

Puluhan anggota Satpol PP Provinsi Kalteng pun dikerahkan guna melaksanakan pengamanan dan pengawalan tersebut pada event tersebut, yang dikomandoi oleh Plt. Kepala Sub. Bid. Operasi dan Pengendalian Dedi Setiadi, SE.

“Sebanyak 30 anggota Satpol PP Provinsi Kalteng diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan ini, dari mulai dan sampai berakhirnya pertandingan nanti”. Ungkap Dedi.

Plt Kepala Sub. Bid. Operasi dan Pengendalian Dedi Setiadi, SE bersama Anggota di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya

Dirinya juga menjelaskan, pengamanan dan pengawalan yang dilakukan itu dilakukan pada beberapa area Stadion Tuah Pahoe, yakni mulai pintu masuk para penonton hingga lapangan pertandingan.

Pertandingan yang berjalan selama 2 x 45 menit berlangsung tersebut, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim, karena ritme permainan yang disuguhkan oleh kedua Tim sangat ketat dan saling silih berganti melakukan penyerangan, sehingga skor pada akhirnya imbang menjadi 0 – 0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir, kegiatan pertandingan berjalan aman dan kondusif.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.