Satpol PP Provinsi Kalteng Turunkan Sejumlah Anggota, Pengamanan Acara Kebaktian Pembaruan Iman Nasional Di Stadion Sanaman Mantikei

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan pengamanan pada acara Kebaktian Pembaruan Iman Nasional oleh Pdt. Dr. Stephen Tong yang diselenggarakan bertempat di Kompleks Stadion Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya, pada Rabu (21/09/2022) malam.

Pelaksanaan kegiatan pengamanan ini didasari atas permintaan dari pihak panitia acara Kebaktian Pembaruan Iman Nasional, yang mana pihak panitia memohon bantuan tenaga pengamanan dari Satpol PP Provinsi Kalteng sebanyak 12 (dua belas) orang Anggota untuk membantu menyukseskan penyelenggaraan acara dari awal sampai dengan selesai.

Kasubbid Penegakan Nellyana, S.STP., M.Si dan Kasubbid Ketertiban Umum M. Humainy, S.H dilokasi Kebaktian Pembaruan Iman Nasional Kompleks Stadion Sanaman Mantikei Palangka Raya

Melalui Surat Perintah Tugas (SPT) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah, sebanyak 12 (dua belas) orang Anggota ditugaskan untuk melakukan pengamanan acara guna mengantisipasi dari berbagai macam gangguan Trantibum (Ketenteraman dan Ketertiban Umum) yang berpotensi menimbulkan gangguan selama acara berlangsung.

Selama pelaksanaan kegiatan, Satpol PP Provinsi Kalteng tidak hanya bertugas sendiri dalam melaksanakan pengamanan acara, tetapi juga bersama-sama pihak terkait seperti TNI, Polri, Satpol PP Kota Palangka Raya, Dishub, dan BPBD.

Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng melakukan pengamanan ditempatkan dibeberapa titik lokasi acara

Demi kelancaran acara, anggota Satpol PP Provinsi Kalteng dibagi ke beberapa titik lokasi yakni di pintu masuk tengah Stadion Sanaman Mantikei yang merupakan akses utama bagi masyarakat yang ingin mengikuti acara, kemudian pintu masuk samping kanan dan kiri Stadion Sanaman Mantikei yang difungsikan sebagai jalur evakuasi dari rekan-rekan Emergency Response Palangka Raya (ERP), serta di sekeliling area tempat duduk peserta acara kebaktian.

Hal yang telah dilakukan oleh Satpol PP Provinsi Kalteng ini tentunya senada dengan keinginan dari Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si selaku Kasat Pol PP Provinsi Kalteng yang menginginkan Satpol PP selain fokus melaksanakan tugas di Pemerintahan dalam rangka peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dan menyelenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta pelindungan masyarakat, namun tetap harus senantiasa menjadi pelayan yang baik untuk masyarakatnya, tentunya dengan sikap yang humanis dan persuasif ketika sedang bertugas, karena bagi Baru I Sangkai Satpol PP adalah Pelayan Masyarakat.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.