Anggota Satpol PP melakukan pengamanan aksi damai didepan Istana Isen Mulang, Bundaran Besar Palangka Raya

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah bersama Polresta Kota Palangka Raya mengamankan jalannya aksi damai yang digelar oleh Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Dayak di Kota Palangka Raya, Rabu (16/12/2020) siang.

Hadir langsung Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru, S.Pd., M.Si., ditengah-tengah anggota yang melakukan pengamanan aksi damai yang digelar oleh Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Dayak yang berlangsung mulai pada Pukul 15.00 WIB di depan Istana Isen Mulang, Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

Aksi yang diikuti oleh 9 Ormas Dayak tersebut menyampaikan orasi berupa dukungan kepada Pemerintah Republik Indonesia, TNI dan Polri menolak Ormas radikal dan Intoleran yang tidak sesuai dengan Pancasila.

Aksi damai yang digelar oleh gabungan ormas Dayak memberi dukungan kepada Pemerintah RI menolak gerakan yang tidak sesuai dengan Pancasila

Kasat Pol PP menginstruksikan, sebelum dimulainya aksi damai oleh organisasi kemasyarakatan (Ormas), agar anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng tetap menjaga situasi agar keadaan tetap kondusif dan tidak terprovokasi oleh hal-hal yang tidak semestinya. Tidak lupa pula agar tetap melaksanakan tugas dengan berdasarkan standar prokes yang sudah di tetapkan Pemerintah.

“Tetap menjalankan tugas dengan profesional dan penuh rasa tanggung jawab serta tetap humanis, dan tetap selalu terapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Baru.

Terpantau informasi terakhir saat berita ini diturunkan, jalannya aksi berlangsung lancar, aman dan kondusif serta peserta yang mengikuti aksi tersebut tetap menjalan protokol kesehatan.

Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH