Gerakan Bersama KPK (GEBRAK) melakukan Aksi Damai di depan Kantor DPRD Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah bersama POLRI dan Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya lakukan Pengamanan Aksi Damai yang digelar oleh sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Bersama KPK (GEBRAK), Jum’at (2/7/21) pagi.

Pengamanan dilakukan oleh 20 personel yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah, Baru, S.Pd., M.Si., yang bertempat di Kantor DPRD Provinsi Kalteng, Jalan S. Parman, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Aksi damai dari Gerakan Bersama KPK (GEBRAK) yang dilakukan mahasiswa dalam hal ini Mendesak DPRD Provinsi dan DPR RI Perwakilan Kalimantan Tengah dipusat untuk mengambil sikap serta menolak segala bentuk pelemahan KPK dalam bentuk press rilis video dan membawa aspirasi bersama perwakilan GEBRAK DPR RI pusat dalam waktu 7×24 jam sejak aksi.

Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si dan pihak Kepolisian turun langsung mengawal Aksi Damai yang dilakukan Gerakan Bersama KPK (GEBRAK) di depan Kantor DPRD Provinsi Kalteng

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru, S.Pd., M.Si. saat dijumpai oleh Tim Media menyampaikan apresiasinya kepada para peserta aksi yang melakukan penyampaian aspirasi dengan kondusif dan damai.

“Dari awal hingga berakhirnya aksi damai, berlangsung dengan situasi yang aman dan tertib, setelah menyuarakan aspirasinya mahasiswa membubarkan diri sembari memunguti sampah disekitar lokasi aksi, kegiatan tersebut pun berakhir pada pukul 16.00 WIB sesuai dengan kesepakatan yang telah dipahami oleh para peserta aksi,” ucap Baru.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum turun langsung mengawal Aksi Damai yang dilakukan Gerakan Bersama KPK (GEBRAK)

Sebelum menyampaikan aspirasinya, para peserta aksi damai terlebih dahulu menerima imbauan kamtibmas yang disampaikan oleh Kapolresta, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum., yang diharapkan agar melalukan aksi secara damai, tertib dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku.

Dokumentasi Foto :

Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH