Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Danrem 102/Panju Panjung, Kapolda Kalteng dan Kajati Kalteng saat pelepasan pendistribusian paket sembako di halaman Mapolda Kalteng, Jl.Tjilik Riwut Km.1 Palangka Raya

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Dalam rangka menyambut Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada setiap tanggal 1 Juni, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah turut berpartisipasi dalam kegiatan pendistribusian ribuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 dan belum menerima bantuan dari Kementerian Sosial, Kementerian Desa Tertinggal, Pemprov Kalteng dan Pemerintah Kota Palangka Raya, di halaman Mapolda Kalteng Jl. Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya, Jum’at (29/05/2020).

Turut hadir Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng, Danrem 102/Panju Panjung, Kajati Kalteng, Forkopimda dan seluruh pejabat utama Polda Kalteng serta anggota TNI/POLRI dan Satpol PP.

Pendistribusian paket sembako tersebut dilepas Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalteng di Mapolda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya.

Anggota dari TNI, POLRI dan Satpol PP Provinsi Kalteng saat dilepas dalam kegiatan pendistribusian paket sembako ke masyarakat di Kota Palangka Raya dan sekitarnya di halaman Mapolda Kalteng, Jl. Tjlik Riwut Km. 1 Palangka Raya

“Semua tingkat element masyarakat pada dewasa ini sedang dalam masa-masa sulit dengan adanya Covid-19, namun saya yakin dengan adanya disiplin diri dari individu masyarakat, pertumbuhan ekonomi dapat kembali normal”, ucap H. Sugianto Sabran.

Tambah Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, “Dengan adanya kesadaran untuk disiplin oleh masyarakat, tentu kehidupan dengan berdasarkan new normal yang dicanangkan Pemerintah dapat terwujud dengan semestinya”.

Pendistribusian paket sembako dilakukan secara simbolis dalam apel di Halaman Mapolda Kalteng yang selanjutnya siap didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19

Pendistribusian paket sembako serentak ini dilakukan oleh aparat gabungan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP dengan mendatangi satu persatu rumah warga yang sudah didata menjadi penerima bantuan. Dengan adanya bantuan sosial yang disalurkan tersebut kiranya dapat membantu dan meringankan beban masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19.

Adapun rute pendistribusian bansos yang diikuti Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah bersama tim gabungan dari TNI/POLRI meliputi kawasan Jl. Hiu putih, Jl. Bukit Raya 3, Jl. Badak 22 Kota Palangka Raya.

Salah satu warga masyarakat terdampak Covid-19 mendapat bantuan paket sembako yang diserahkan oleh anggota Polri dan Satpol PP

Tidak hanya di kota Palangka Raya, Bansos yang didistribusikan berupa beras berjumlah 50 ton, juga akan disalurkan ke seluruh wilayah Kalimantan Tengah yang dibantu oleh personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP.

“Dengan adanya kegiatan yang di inisiasi oleh Polda Kalteng, berupa pendistribusian bantuan sosial dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, dengan melibatkan Satpol PP, kita turut merasa bangga bisa ikut turut berpartisipasi untuk membantu masyarakat dalam masa-masa pandemi Covid-19”, ucap Daniel, S.Kom selaku kordinator lapangan pendistribusian bantuan sosial dari Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah.

Daniel, S.Kom menambahkan,” harapan kita ke depan, Satpol PP dapat lebih ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk juga untuk menjaga trantibum dan tranmas”.

Dokumentasi kegiatan:

Penulis: MRP, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: MRP/DAS, Satpol PP Prov. Kalteng )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH