Terlihat anggota Satpol PP Provinsi Kalteng memperhatikan salah satu anak yang sedang di vaksinasi

PALANGKA RAYA, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah melakukan pengamanan kegiatan Vaksinasi Covid-19 dosis 2 yang dilaksanakan di Lobi Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah Jl. RTA. Milono Nomor 01 Palangka Raya, Jum’at (28/01/22) pagi.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 dosis 2 ini bagi anak-anak usia 6-11 tahun yang sudah menerima dosis 1 tanggal 31 Desember 2021 dan bagi yang sudah menerima dosis 1 tanggal 02 Januari 2022 dilanjutkan pemberian vaksin dosis 2 pada hari Senin, 31 Januari 2022 di RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya Jl. Tambun Bungai No. 04 Kota Palangka Raya.

Kasat Pol PP Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si hadir dalam kegiatan vaksinasi bersama anak

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si bersamaan dengan mengantar anaknya untuk mengikuti vaksin dosis 2, saat dijumpai Tim Media mengatakan pengamanan yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng tersebut untuk memastikan kegiatan vaksinasi untuk anak-anak berjalan dengan lancar sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kehadiran Kami di sini untuk memastikan vaksinasi berjalan lancar serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak yang melaksanakan vaksinasi dengan membantu mengatur antrean dan juga membantu mobilisasi para peserta vaksin,” katanya.

Tak hanya menjaga di area lokasi vaksinasi, anggotanya juga memberikan sosialisasi mengenai pentingnya vaksin yang bertujuan untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

Kasubbid Penegakan Nellyana, S.STP., M.Si bersama anggota terlihat membantu masyarakat yang sedang mengantar anaknya mengikuti Vaksinasi

Jumlah personel yang dikerahkan dalam kegiatan ini sekitar 11 anggota, selain bertugas melakukan himbauan Prokes, anggota yang berjaga juga membantu penataan antrian anak-anak beserta orang tua terkait pengisian data dan kelengkapan data serta menjaga jarak saat dilakukan pemeriksaan (Screening).

Dengan melalui vaksinasi diharapkan dapat menjadi cara efektif dalam pencegahan penularan Covid-19, maka dari itu Satpol PP Provinsi Kalteng bersama dengan instansi terkait melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan terus mengingatkan warga masyarakat untuk mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, salah satunya dengan menjalani vaksinasi Covid-19.

( Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH