Para Pejabat Eselon Satpol PP Provinsi Kalteng saat melakukan proses skrining kesehatan sebelum menerima vaksin Covid-19

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah menerima Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama bagi seluruh anggotanya, bertempat di Aula Satpol PP Provinsi Kalteng, Jalan Yos Sudarso No. 008, Palangka Raya, Senin (29/03/21) pagi.

Kegiatan vaksinasi tersebut diikuti seluruh anggota Satpol PP Provinsi Kalteng, terdiri dari Pejabat Eselon III, IV, Pejabat Fungsional dan staf, serta Tenaga Kontrak Satpol PP Provinsi Kalteng yang dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut, terhitung mulai Senin tanggal 29 Maret s/d 1 April 2021. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Bukit Hindu, dengan jumlah tenaga kesehatan sebanyak 12 orang.

Sesuai jadwal vaksinasi yang telah dikeluarkan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, untuk hari Pertama (Senin, 29 Maret 2021) dilakukan vaksinasi bagi anggota sebanyak 90 orang, hari Kedua (Selasa, 30 Maret 2021) sebanyak 90 anggota, hari Ketiga (Rabu, 31 Maret 2021) sebanyak 90 orang, dan hari Keempat (Kamis, 1 April 2021) sebanyak 74 anggota.

Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si. saat meninjau tempat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Aula Satpol PP Provinsi Kalteng

Proses pemberian vaksin dilakukan dengan prosedur kesehatan yang diawali pada tahap skrining untuk melihat kondisi kesehatan anggota Satpol PP Provinsi Kalteng. Dimana pada tahap skrining ini diberikan formulir isian dengan pertanyaan sebanyak 15 buah terkait kondisi kesehatan diri anggota.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru, S.Pd., M.Si., mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini sangat penting diberikan kepada anggota mengingat masa pandemi yang masih terjadi sampai saat ini.

“Selain mengisi data diri, dalam melakukan proses skrining anggota Satpol PP Provinsi Kalteng di tanyakan riwayat penyakit oleh tenaga kesehatan yang bertugas memberikan vaksin, dilakukan cek suhu badan dan tekanan darah. Bagi anggota yang dinyatakan dalam kondisi sehat bisa disuntik vaksin,” jelas Baru.

Sekretaris Hari Wibowo Thomas, SH saat menerima suntikan vaksin Covid-19 Tahap Pertama

Baru, S.Pd., M.Si., pun berharap pemberian vaksin kepada seluruh anggota Satpol PP Provinsi Kalteng dapat meningkatkan imunitas dan kondisi tubuh serta menurunkan risiko tertular COVID-19. Pemberian vaksin ini adalah salah satu bentuk ikhtiar kita untuk sehat, semoga setelah diberi vaksin tingkat kekebalan tubuh kita dapat meningkat sehingga dapat meminimalisir tertular penyebaran virus corona.

Setelah menerima vaksin, anggota yang sudah divaksin diberikan Sertifikat Vaksinasi Covid-19 sebagai tanda mereka telah menerima suntikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan juga menerima jadwal untuk vaksinasi tahap berikutnya. Dengan adanya vaksinasi ini Satpol PP Provinsi Kalteng berharap dapat menjadi contoh di masyarakat bahwa vaksin yang diberikan aman dan halal. Terlebih tujuan pemberian vaksin ini untuk meningkatkan imunitas tubuh agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dokumentasi Kegiatan :

Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH