Satpol.PP Prov.Kalteng, Palangka Raya – Upacara Peringatan HUT ke – 68 Satpol PP, HUT ke – 56 Satlinmas dan HUT ke – 99 Satuan Pemadam Kebakaran Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 di laksanakan di Palangka Raya tanggal 23 April 2018 kemaren bertempat di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan ini dihadiri oleh para Pejabat  Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, serta perwakilan Pejabat dan Anggota POL PP dari 14 Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Plt Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, S.Hut., MP sebagai Pembina upacara, disampaikan terima kasih atas diadakannya Peringatan HUT Gabungan ini,  dijelaskan juga bahwa keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja  dan Satuan Perlindungan masyarakat serta Satuan Pemadam Kebakaran sebagai perangkat Daerah sangat membantu Kepala Daerah dalam menegakkan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah dalam penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat dalam penanggulangan bencana kebakaran.

Secara khusus juga disampaikan bahwa keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja perlu mendapatkan perhatian yang besar guna dapat melaksanakan penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah secara Optimal. Hal ini sangat Penting dalam rangka menunjang program Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) secara maksimal dalam rangka mewujudkan “KALTENG BERKAH”.

Dalam kegiatan tersebut juga menampilkan atraksi-atraksi dari anggota Satpol PP dan Satuan Pemadam kebakaran, seperti aksi ketangkasan bela diri dan cara penanganan cepat Pemadam Kebakaran yang mengundang decak kagum dari seluruh peserta. (Abraham)

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH