Gubernur Kalteng H. Sugiantor Sabran dan Wakil Gubernur Habib Ismail Bin Yahya, tampak hadir dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelayan Publik Provinsi Kalteng di GOR Indoor Jalan Tjilik Riwut Km.5 Palangka Raya

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah melakukan pengamanan protokol kesehatan dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelayan Publik Provinsi Kalimantan Tengah di GOR Indoor Jalan Tjilik Riwut Km.5 Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (20/03/2021) pagi.

Tujuan kegiatan tersebut untuk mendukung upaya Pemerintah dalam rangka percepatan program vaksinasi Covid-19. Vaksinasi massal ini dilakukan selama dua hari yakni dari tanggal 20 s.d 21 Maret 2021 secara serentak pada tiga tempat yaitu, di Kota Palangka Raya dengan peserta 5.000 orang, Kabupaten Kotawaringin Timur 2.000 orang dan Pulang Pisau 1.000 orang. Sasaran vaksinasi massal ini adalah para pelayan publik pada perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kota Palangka Raya dan lainnya.

Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng saat mengatur dan melakukan kegiatan pengamanan antrian peserta vaksinasi Covid-19 di GOR Indoor Jalan Tjilik Riwut Km.5 Palangka Raya

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelayan Publik Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan bersama Pemerintah Kota Palangka Raya, Rumah Sakit Umum Daerah dan Swasta, Rumah Sakit TNI, Biddokkes, serta fasilitas kesehatan lainnya.

Tampak pula menghadiri pelaksanaan Vaksinasi Massal ini, diantaranya Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, Ketua DPRD Provinsi Wiyatno, Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo, Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, Kabinda Brigjen Pol Slamet Urip Widodo, dan Kasrem 102/PJG Kolonel Czi Wakhyono dan sejumlah Kepala SOPD di lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng.

Sebagaimana diketahui, Kalimantan Tengah sudah melakukan vaksinasi tahap I pada 14 Januari 2021 lalu untuk tenaga kesehatan sebanyak 20.782 orang. Adapun vaksin yang diterima yakni 20.840 vial berupa single dosis. Kemudian, pada tahap II kali ini sasaran vaksinasi merupakan pelayanan publik dan lansia dengan jumlah vaksin yang diterima bertahap sebanyak 11.940 vial atau 119.400 dosis.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelayan Publik Provinsi Kalteng ini dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 20 s.d 21 Maret 2021

Baru, S.Pd., M.Si., selaku Kasat Pol PP Provinsi Kalteng mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan guna untuk mengawasi agar para peserta yang hadir menjalankan protokol kesehatan dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi aktivitas di luar).

“Kita melakukan pengamanan dengan mengawasi protokol kesehatan di lokasi vaksin Covid-19, mengatur antrean, dan juga membantu mobilisasi para peserta hingga tidak jadi hal-hal yang tidak kita inginkan,”ujar Baru.

Ia menambahkan, dalam kegiatan pengamanan tersebut, mengerahkan 30 personel Satpol PP Provinsi Kalteng. Dari kegiatan ini, Baru, S.Pd., M.Si., berharap dapat membantu peserta yang ingin mendapatkan vaksin guna meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan protokol kesehatan (Prokes).

Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH