Palangka Raya, Satpol.PP Prov.Kalteng – Sesuai amanah dari Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan sementara waktu Penjabat Bupati Lamandau, Sukamara, Seruyan, Pulang Pisau, Katingan, Murung Raya, dan Barito Timur,  maka  Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, Jum’at (3/8/2018) melantik dan mengambil sumpah 7 (tujuh) Penjabat Bupati untuk  mengisi kekosongan pemerintahan pasca Pilkada pada bulan Juni kemarin. Hal ini dilakukan untuk mengisi kekosongan, sambil menunggu pengajuan Usul Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada Serentak Tahun 2018 yang mana ada beberapa calon yang menggugat hasil Pilkada dan menunggu keputusan Incrah dari Mahkamah Konstitusi RI, yang kemudian akan ditindak lanjuti.

Kegiatan pelantikan Penjabat Bupati ini dilaksanakan di Istana Isen Mulang Kompleks Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Tengah, dan dihadiri oleh unsur Pimpinan dari Kabupaten/Kota maupun Provinsi di Kalimantan Tengah.

Berikut nama-nama Penjabat Bupati yang dilantik oleh Gubernur Kalimantan Tengah :

  1. Nurul Edy (Asisten II), Pj Bupati Sukamara.
  2. Katma F Dirun (Kepala BKD), Pj Bupati Lamandau.
  3. M Hatta (Kadis Perindustrian dan Perdagangan), Pj Bupati Seruyan.
  4. Baru (Kasatpol PP), Pj Bupati Katingan.
  5. Sunarti (Kadis TPHP), Pj Bupati Pulang Pisau.
  6. Yuel Tanggara (Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM), Pj Bupati Mura.
  7. I Ketut Widhi Wirawan (Asisten III), Pj Bupati Bartim.

Dari 7 (tujuh) nama Penjabat Bupati yang dilantik salah satunya adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah, Baru, S.Pd., M.Si. menjadi Penjabat Bupati Katingan. “Ini merupakan Prestasi untuk Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah dimana Pimpinannya diberi amanah untuk memimpin Kabupaten Katingan dan ini sangatlah membanggakan kami” ungkap Yeri yang kami temui di Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Tengah pada saat pelantikan, terlihat hampir seluruh anggota Satpol PP Provinsi ikut hadir dalam acara Pelantikan itu. (Abraham)

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH