Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menerima suntikan vaksin Covid-19 disela-sela kegiatan vaksinisasi Covid 19 bersama Ibu Yulistra Ivo dan Kepala SOPD di lingkup Pemprov Kalteng baru-baru ini (Foto: dok. Diskominfo Kalteng)

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran dan istri Ibu Yulistra Ivo beserta Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menerima suntikan vaksin Covid-19 di Aula Serba Guna, Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng pada hari Senin (15/03/2021) sore.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, yang pernah positif Covid-19, menerima suntikan vaksin Covid-19 setelah tiga bulan sembuh sesuai aturan dan anjuran dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

“Sesuai aturan dan anjuran, usai sembuh dari covid-19, tiga bulan berikutnya bisa melakukan vaksinasi. Jadi, hari ini, kami bersama istri, serta sejumlah ASN menerima suntikan vaksin. Rasanya tidak sakit dan aman halal. Ini juga menambah penguatan imun tubuh kita agar aman dari potensi Covid-19,” ucap Sugianto.

“Upaya Pemerintah dalam memutus rantai Covid-19 adalah dengan semakin banyaknya masyarakat di vaksin, ekonomi dapat segera bangkit dan masyarakat dapat kembali beraktivitas normal seperti sedia kala. Namun tetap patuhi prokes, jangan sampai usai divaksin kita melalaikan atau tidak menggunakan prokes. Kepada warga juga, untuk tidak takut divaksin, karena ini aman, halal dan tidak sakit,” tambah Sugianto.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran juga berterima kasih kepada TNI dan Polri, tenaga kesehatan, ASN, dan elemen masyarakat yang sudah melakukan vaksin tahap pertama sehingga dapat bersama sama memberikan pelayanan kepada masyarakat selanjutnya.

Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si. terlihat mendapat pemeriksaan kesehatan oleh tenaga kesehatan sebelum menerima suntikan vaksin Covid-19

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut turut hadir Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah (Kasat Pol PP Prov. Kalteng), Baru, S.Pd., M.Si. bersama sejumlah Kepala SOPD di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk menerima suntikan vaksin Covid-19 kali ini.

Sebelum dinyatakan memenuhi syarat untuk masuk ke tahap vaksinasi, seluruh Kepala SOPD di lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng terlebih dahulu melakukan pendaftaran, dan setelah itu dilanjutkan pada tahap Skrining atau Pemeriksaan Kesehatan Tubuh baru kemudian menerima suntikan Vaksin dosis pertama.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Republik Indonesia ini bertujuan untuk :

  1. Menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19.
  2. Mendorong terbentuknya Herd Immunity.
  3. Meminimalkan dampak ekonomi dan sosial.
Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si. saat menerima suntikan vaksin Covid-19 bersama sejumlah Kepala SOPD di lingkup Pemprov Kalteng

Setelah menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si. melalui Tim Media memberi himbauan kepada masyarakat Kalimantan Tengah untuk tidak perlu takut ataupun khawatir terhadap vaksinasi Covid-19 serta jangan mudah terprovokasi atau termakan dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya. Justru dengan adanya vaksinasi, tubuh akan memiliki imunitas yang lebih kuat terhadap Covid-19. Selain itu, melalui vaksinasi, diharapkan juga agar pandemi Covid-19 dapat segera terkendali dan ekonomi bisa berjalan lebih baik.

Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH