9 Anggota Lakukan Swab PCR, Setelah Bertugas Dalam Pendistribusian Logistik Bansos Bencana Banjir

Salah satu anggota Satpol PP Provinsi Kalteng saat dilakukan Swab PCR oleh Tenaga Kesehatan di Regional Maintenance Center (RMC) Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA, (satpolpp.kalteng.go.id) – Sebanyak 9 (sembilan) Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah menjalani Swab PCR yang dilakukan oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di Regional Maintenance Center (RMC) Jalan Sudirman, Palangka Raya, Minggu (12/09/2021) malam.

Swab PCR terhadap 9 (sembilan) anggota Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah ini dilakukan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19, mengingat Anggota telah melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik bantuan sosial serta mengevakuasi masyarakat terdampak bencana banjir di wilayah Kabupaten Katingan dan Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si saat ditemui oleh Tim Media menyampaikan bahwa Swab PCR ini nantinya akan rutin kita lakukan kepada anggota sebelum atau sesudah melaksanakan tugasnya mengingat anggota bersinggungan langsung dengan masyarakat, jadi mereka rentan terpapar Covid-19.

9 Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng setelah bertugas melakukan Pengamanan dan Pengawalan Pendistribusian Logistik Bansos Bencana Banjir langsung melakukan Swab PCR

“Anggota-anggota Satpol PP Provinsi Kalteng ini merupakan satuan garda terdepan dalam pengamanan dan pengawalan selama pendistribusian logistik bantuan sosial berlangsung. Kami lakukan pemeriksaan kesehatan kepada anggota ini karena mereka memberikan pelayanan dan langsung bersinggungan dengan masyarakat jadi mereka rentan terpapar virus tersebut,” ungkap Baru.

“Setelah dilakukan Swab PCR, semua anggota Satpol PP Provinsi Kalteng dinyatakan Negatif Covid-19. Kita berharap semua anggota Satpol PP Provinsi Kalteng agar lebih paham dan mengerti akan tugas dan perannya masing-masing dimana kita tidak henti-hentinya mengingatkan anggota agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat bertugas”, tandasnya.

Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *